Senin 11 Januari 2021, 13:35 WIB

18 Kantong Jenazah Korban Sriwijaya Air Diserahkan ke DVI Polri

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
18 Kantong Jenazah Korban Sriwijaya Air Diserahkan ke DVI Polri

AFP/Adek Berry
Polisi RI memeriksa jenazah korban di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (11/1).

 

SEBANYAK 18 kantong jenazah hasil pencarian korban pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di perairan Pulau Seribu telah diperoleh. Penambahan satu kantong jenazah datang dari kapal SAR Basudewa pada Senin (11/1).

Satu kantong jenazah dibawa dari lokasi jatuhnya pesawat ke Posko SAR Gabungan di Pelabuhan JICT II  Tanjung Priuk Jakarta, Senin (11/1). Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito, mengatakan sejauh ini pihaknya telah menemukan 18 kantong jenazah.

"Kami sudah mendapatkan 18 kantong jenazah dan kami melihat ada kapal baru datang. Mungkin ada penambahan. Jadi data ini bisa berubah," ucap Agus di JICT II, Senin (11/1).

Agus juga menjelaskan pihaknya telah mendapatkan 10 kantong yang berisi potongan kecil dari pesawat serta 16 potongan besar pesawat juga dan 6 potong pakaian. "Sebanyak 18 kantong jenazah ini sudah kami serahkan ke DVI Polri," terangnya.

Salah satu staf khusus Presiden Joko Widodo, Angkie Yudistia, menyebut sesuai arahan Presiden, Menteri Perhubungan bersama Kepala Basarnas dibantu TNI dan Polri segera melakukan operasi pencarian dan pertolongan secepatnya kepada korban pesawat.

"Kami apresiasi Basarnas untuk fokus pada korban sehingga keluarga korban bisa mendapat informasi yang sevalid-validnya," ujarnya. Ia juga mengingatkan agar petugas di lapangan tetap menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari covid-19.

"Kami berharap prokes 3M memakai masker, mencuci tangan kita, dan menimimalisasikan kerumunan, karena di saat pandemi yang paling utama Basarnas sebagai garda terdepan untuk operasi saat ini," pungkasnya. (OL-14)

Baca Juga

DOK MI

Dewan Pendidikan Diharapkan Tingkatkan Kualitas SDM Tangsel

👤Syarief Oebaidillah 🕔Rabu 18 Mei 2022, 21:10 WIB
SEBANYAK 23 calon anggota Dewan Pendidikan Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, mengikuti tahapan proses seleksi untuk memimpin periode...
dok.ist

Ini Alasan Warga Jaktim Deklarasi Sandiaga Uno Presiden 2024

👤Selamat Saragih 🕔Rabu 18 Mei 2022, 20:30 WIB
RATUSAN relawan Sandi Uno Fans Club Jakarta Timur mendeklarasikan Menparekraf, Sandiaga Uno untuk jadi presiden...
MI.

Sejarah Kota Jakarta

👤Miskah Syifa Putri 🕔Rabu 18 Mei 2022, 20:25 WIB
Jakarta pertama kali dikenal sebagai salah satu pelabuhan Kerajaan Sunda yang bernama Sunda Kalapa berlokasi di muara Sungai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya