Selasa 24 November 2020, 16:58 WIB

Anak-Menantu Rizieq Mangkir, Polisi: Kalau Tidak Hadir Rugi

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Anak-Menantu Rizieq Mangkir, Polisi: Kalau Tidak Hadir Rugi

ANTARA FOTO/ Reno Esnir
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono

 

ANAK keempat Rizieq Shihab, Najwa Shihab dan suaminya Irfan Alaydrus masih belum terlihat batang hidungnya untuk memenuhi panggilan klarifikasi terkait kerumunan di acara pernikahan putrinya dan Maulid Nabi.

Menanggapi hal itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigadir Jenderal Awi Setiyono, menjelaskan memang klarifikasi sifatnya undangan.

Namun, ia menegaskan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan yang di mana penyidik sedang mencari atau menemukan peristiwa pidana.

"Jangan sampai yang bersangkutan rugi sendiri," papar Awi di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (24/11).

Baca juga: Wagub DKI Imbau Tokoh Agama Jadi Teladan Tes Covid-19

Menurut Awi, jika anak dan menantu Rizieq tidak memenuhi panggilan untuk klarifikasi, akan memungkinkan bakal terbitnya surat perintah membawa langsung Rizieq untuk diperiksa.

"Kalau sudah masuk penyidikan sudah KUHP, berarti kalau dipanggil sekali, dua kali tidak hadir, tiga kali kita ada surat perintah membawa, sudah tegas," ungkapnya.

Diketahui, putri Rizieq Shihab, Najwa Shihab dan menantu Rizieq Shihab, Muhammad Irfan Alaydrus tidak memenuhi panggilan klarifikasi tersebut pada Jumat (20/11).

Mereka dipanggil untuk menjelaskan soal kerumunan massa yang melanggar protokol kesehatan covid-19 selama prosesi pernikahan yang digelar di Petamburan, Jakarta Pusat pada Sabtu (14/11).

Dalam perkara ini, polisi mendalami dugaan pelanggaran pasal 93 jo pasal 9 ayat 1 Undang-undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan. (OL-4)

Baca Juga

MI/Kisar Rajagukguk

Krisis Lahan Pemakaman Jenazah Covid Bukan Hanya di Jakarta

👤Selamat Saragih 🕔Minggu 24 Januari 2021, 00:50 WIB
WAGUB DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan, masalah krisis lahan pemakaman jenazah pasien Covid-19 bukan hanya di Ibu Kota, melainkan...
dok.mi

RSUD Depok Tak Bisa Lagi Tampung Pasien Covid-19

👤Kisar Rajagukguk 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 23:45 WIB
RSUD Kota Depok sudah terisi penuh pasien positif covid-19 dengan gejala berat. Warga diminta disiplin protokol kesehatan dan jangan ...
Ilustrasi

Manfaatkan PPKM, Pengedar Paket Besar Diciduk Polisi

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 20:45 WIB
Polres Metro Jakarta Barat berhasil menangkap seorang pemuda berinisial S (22) di kawasan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya