Sabtu 07 November 2020, 04:11 WIB

Raperda Kawasan tanpa Rokok Dikaji

Hld/J-1 | Megapolitan
Raperda Kawasan tanpa Rokok Dikaji

Medcom.id/Rakhmat Riyandi
Ilustrasi -- Larangan Merokok

 

BADAN Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD DKI Jakarta akan mempertimbangkan Rancangan Perda Kawasan tanpa Rokok. Berdasarkan catatan Koalisi Smoke Free Jakarta, tingkat kepatuhan masyarakat untuk tidak merokok di kawasan tertentu baru mencapai 32%.

“Kami sudah mendengar pendapat dari masyarakat. Salah satu yang mendapat perhatian khusus adalah usulan Raperda Kawasan tanpa Rokok,” kata Wakil Ketua Bapemperda DKI Dedi Supriyadi di Jakarta, Kamis (5/11).

Dedi menjelaskan usul itu bukan hanya diprioritaskan menjadi Propemperda 2021. Itu juga diusahakan segera lahir menjadi payung hukum yang mengatur hak masyarakat Ibu Kota secara adil.

Kepala Bagian Protokol dan Perundang-undangan Nur Fajar mengaku draf serta naskah akademik tentang raperda itu sudah rampung dan telah diserahkan kepada DPRD DKI.

Fella, dari Koalisi Smoke Free Jakarta, berharap, Bapemperda secepatnya melakukan pembahasan dan pengesahan agar masyarakat, terutama anak-anak dan generasi muda, mendapat udara bersih serta terlindungi dari bahaya asap rokok. (Hld/J-1)

Baca Juga

Antara

Gerindra: Pemprov DKI Tidak Sigap Antisipasi Longgarnya Prokes

👤Hilda Julaika 🕔Senin 18 Januari 2021, 18:31 WIB
Menurut Syarif, protokol kesehatan berupa memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak sudah sangat kendor diterapkan di...
Ilustrasi

Kasus Grab Toko, Penyidik Periksa 2 Korban Penipuan

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 18 Januari 2021, 17:19 WIB
Kabag Penum Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menyebutkan bahwa penyidik siber melakukan pemeriksaan terhadap korban yang ditipu hingga...
MI/Dwi Adam

PMJ Sebut, Raffi Ahmad tidak Terbukti Langgar Prokes Covid-19

👤Kisar Rajaguguk 🕔Senin 18 Januari 2021, 17:10 WIB
“Unsur pasal 93 tidak ada, karena memang hanya 18 orang di situ. Masuk dengan protokol kesehatan ada, kita sudah periksa semua. Ada...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya