Jumat 23 Oktober 2020, 16:21 WIB

Pelaku Peragakan Penganiayaan terhadap Polisi saat Demo Ricuh

Deden Muhamad Rojani | Megapolitan
Pelaku Peragakan Penganiayaan terhadap Polisi saat Demo Ricuh

ANTARA/Hafidz Mubarak A
.

 

SATUAN Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat menggelar rekonstruksi kasus pengeroyokan dan penganiayaan terhadap polisi saat demonstrasi yang berujung ricuh di kawasan Gajah Mada, Jakarta Pusat.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Komisaris Teuku Arsya Khadafi mengatakan ada enam orang ditetapkan sebagai tersangka, dua di antaranya anak di bawah umur.

"Yang dihadirkan dalam rekonstruksi kasus tersebut hanya empat pelaku. Sebanyak 12 adegan diperankan oleh para pelaku. Adegan tersebut kami gelar rekonstruksinya guna melengkapi berkas perkara dan mengetahui peranan dari masing-masing pelaku,” ujarnya, Jumat (23/10), saat dikonfirmasi.

Dalam gelar rekonstruksi itu, awalnya salah seorang pelaku mengajak pelaku lain untuk berkeliling di sekitar daerah Harmoni dengan menggunakan sepeda motor ke arah Gajah Mada. Selanjutnya para pelaku melihat ada seorang polisi yang dianiaya oleh massa kemudian para pelaku mendekati dan ikut memukul korban.

Teuku menjelaskan, korban mengalami tindak kekerasan pada bagian punggung dan bagian tubuh lain. Dalam adegan lain, para pelaku juga membawa telepon genggam milik korban dan menjualnya seharga Rp1,3 juta. (OL-14)

Baca Juga

Ist

Penumpang MRT Jakarta Dapat Hand Sanitizer Gratis

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 November 2020, 00:20 WIB
Meski PSBB di DKI Jakarta masih akan diterapkan secara efektif hingga 6 Desember 2020, tidak bisa dimungkiri masyarakat memiliki keperluan...
ANTARA

Kasus Kerumunan Petamburan, Polisi Berpeluang Panggil Rizieq

👤Rachmatul Fajri 🕔Sabtu 28 November 2020, 19:55 WIB
Dari gelar perkara disimpulkan kerumunan di Petamburan itu memenuhi unsur pidana terkait Pasal 93 jo Pasal 9 UU RI Nomor 6 Tahun 2018...
Istimewa

Warga Lahan Jalan Sutan Syahrir Minta Keadilan Polri

👤Selamat Saragih 🕔Sabtu 28 November 2020, 18:50 WIB
PERSELISIHAN harta kekayaan negara berupa barang milik negara sudah setahun belum juga menemui titik temu. Seperti di lahan jalan Sutan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya