Jumat 23 Oktober 2020, 15:38 WIB

Kehabisan Oksigen, Sekeluarga Meninggal saat Rumah Terbakar

Deden Muhamad Rojani | Megapolitan
Kehabisan Oksigen, Sekeluarga Meninggal saat Rumah Terbakar

ANTARA/Fauzan
.

 

SATU keluarga tewas akibat kebakaran rumah di Perumahan Bumi Permai Sentosa, Desa Palasari, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Jumat (23/10) dini hari. Lima korban tewas yang diketahui satu keluarga itu yakni SS, 51, RI, 48, RIS, 25, NI, 22, dan ALV, 18.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin, mengatakan kelima korban ditemukan dalam posisi bersama-sama di bagian belakang rumah yang sudah habis terbakar. Menurutnya, kelima korban meninggal bukan karena terbakar, melainkan kehabisan oksigen.

“Mereka meninggal bukan kerena terbakar tapi kekurangan oksigen dan terlalu banyak menghirup asap. Pakaian yang dikenakan juga masih lengkap dan utuh,” katanya.

Kosrudin menjelaskan, kebakaran tersebut diduga berasal dari korsleting listrik di bagian depan rumah itu. Akibatnya, semua korban tidak dapat menyelamatkan diri keluar rumah dan terjebak di dalam.

“Dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik di bagian depan rumah. Kemudian api menyambar ke sepeda motor dan mobil yang berada tidak jauh dari sumber api,” jelasnya.

Tiga rumah di sekitarnya juga ikut terbakar. “Total empat rumah. Satu rumah yang habis terbakar dan tiga lain hanya mengalami kerusakan ringan akibat rembetan api,” tutupnya. (OL-14)

Baca Juga

Ist

Penumpang MRT Jakarta Dapat Hand Sanitizer Gratis

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 November 2020, 00:20 WIB
Meski PSBB di DKI Jakarta masih akan diterapkan secara efektif hingga 6 Desember 2020, tidak bisa dimungkiri masyarakat memiliki keperluan...
ANTARA

Kasus Kerumunan Petamburan, Polisi Berpeluang Panggil Rizieq

👤Rachmatul Fajri 🕔Sabtu 28 November 2020, 19:55 WIB
Dari gelar perkara disimpulkan kerumunan di Petamburan itu memenuhi unsur pidana terkait Pasal 93 jo Pasal 9 UU RI Nomor 6 Tahun 2018...
Istimewa

Warga Lahan Jalan Sutan Syahrir Minta Keadilan Polri

👤Selamat Saragih 🕔Sabtu 28 November 2020, 18:50 WIB
PERSELISIHAN harta kekayaan negara berupa barang milik negara sudah setahun belum juga menemui titik temu. Seperti di lahan jalan Sutan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya