Senin 31 Agustus 2020, 14:25 WIB

PSI Tuding Wacana Rem Darurat Anies sekedar Takuti Warga

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
PSI Tuding Wacana Rem Darurat Anies sekedar Takuti Warga

MI/Andri Widiyanto
Mural covid-19

 

Fraksi PSI DKI Jakarta menyinggung kebijakan rem darurat yang belum diterapkan oleh Gubernur Anies Baswedan hanya sebuah wacana. Pasalnya, sepekan terakhir terjadi lonjakan kasus covid-19 di Ibu Kota dengan hampir 40 ribu kasus.

"Dari awal kami menagih wacana rem darurat. Jangan jadi pepesan kosong untuk menakuti warga," ujar Ketua Fraksi PSI DKI Idris Ahmad, Jakarta, Senin (31/8).

Idris menyebut tidak ada kejelasan perihal kebijakan rem darurat atau kembali menutup aktivitas seperti masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

Baca juga: Anies Klaim Jumlah Pasien Aktif Covid-19 Menurun, Ini Faktanya

Ia menuding jika yang dimaksud Anies dengan menerapkan sistem ganjil genap di tengah PSBB transisi ialah sesuatu yang percuma.

"Jika ganjil genap, hingga wacana jalur sepeda di tol adalah yang dimaksud dengan rem darurat itu akan terus menghadapi peningkatan kasus covid-19 yang terus tinggi. Percuma," tutur Anggota Komisi E DPRD DKI itu.

Kebijakan rem darurat Pemprov DKI, ungkap Idris, juga harus memiliki rencana untuk mengurangi klaster-klaster covid-19 di tempat umum. Ia mengatakan daya tampung rumah sakit (RS) rujukan di Ibu Kota juga sudah penuh.

"RS kita hampir kewalahan. Kebijakan rem darurat harus mempersiapkan gedung atau rusun untuk RS darurat agar bisa menampung jumlah pasien yang akan memuncak," pungkas Idris. (OL-14)

Baca Juga

MI/Fahrullah

Kemacetan di DKI Dinilai Berkurang, DPRD: Efek PSBB

👤Hilda Julaika 🕔Minggu 17 Januari 2021, 14:33 WIB
Penurunan tingkat kemacetan di wilayah Ibu Kota tecermin dari data Tom Tom Traffic Index. DKI Jakarta menduduki posisi ke-31 dari total 416...
Antara/Muhammad Adimaja

Cegah Covid-19, PMI Disinfeksi Kapal Rescue SJ 182

👤Hilda Julaika 🕔Minggu 17 Januari 2021, 13:34 WIB
Penyemprotan disinfektan dilakukan sesuai kapal mencari korban dan material pesawat Sriwijaya Air SJ 182, yang jatuh di sekitar perairan...
MI/M Irfan

Basarnas Pertimbangkan Perpanjang Pencarian Sriwijaya Air SJ-182

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 17 Januari 2021, 13:30 WIB
Ia mengaku masih ada beberapa faktor untuk melanjutkan pencarian. Pertama, hingga Minggu (17/1) pagi, instrumen pesawat seperti Cokcpit...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya