Kamis 20 Agustus 2020, 18:00 WIB

PKS Menentang Keputusan Anies soal Pembukaan Bioskop

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
PKS Menentang Keputusan Anies soal Pembukaan Bioskop

MI/Ramdani
Bioskop di Jakarta

 

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Achmad Yani menentang keputusan Gubernur Anies Baswedan yang mengizinkan bioskop buka kembali. Diketahui selama empat bulan lamanya DKI menutup tempat tersebut.

"Kami dari fraksi PKS memandang bahwa kondisi saat ini belum tepat karena jumlah penularan covid-19 terus meningkat," kata Yani kepada mediaindonesia.com, Jakarta, Kamis (20/8).

Yani juga membeberkan DPRD tidak dilibatkan dalam keputusan soal pembukaan bioskop dan tempat rekreasi lain, yaitu kafe, tempat permainan anak, biliar, kolam renang dan lainnya. DKI mengizinkan tempat tersebut dibuka sampai 27 Agustus.

Baca juga: Tarik Ulur Pembukaan Bioskop, GPBSI: Capek, Tak Jelas

Izin tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Nomor 2976 Tahun 2020.

"Terkait SK Disparekraf yang membolehkan bioskop dan beberapa sektor usaha untuk boleh beroperasi kembali, kami di komisi B sebagai mitranya tidak pernah diajak berdiskusi mengenai hal tersebut," kata Yani yang merupakan Anggota Komisi B DPRD DKI.

Dalam pembukaan tempat seperti bioskop atau kafe dengan ada live music, sulit menghindarkan jaga jarak. Terlebih, Yani menuding DKI lemah dalam pengawasan di tempat-tempat hiburan.

"Selama ini yang lemah adalah pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan. Ini jadi koreksi untuk eksekutif juga," tandas Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta itu. (OL-14)

Baca Juga

MI/Susanto

Basarnas Persempit Sektor Pencarian Sriwijaya Air SJ 182

👤 Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 18 Januari 2021, 10:28 WIB
Direktur Operasi Basarnas Brigjen TNI (Mar) Rasman mengatakan pihaknya akan mempersempit area lokasi atau sektor pencarian korban...
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Sepekan PPKM di Jakarta, Volume Kendaraan Turun 4,32%

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 18 Januari 2021, 09:56 WIB
Volume kendaraan bermotor selama pelaksanaan PPKM di DKI Jakarta mengalami penurunan sebesar...
MI/Susanto

Dukcapil Terbitkan 22 Akta Kematian Korban Sriwijaya

👤Indriyani Astuti 🕔Senin 18 Januari 2021, 09:26 WIB
Tim Dukcapil sudah menerbitkan dokumen Akta Kematian kepada 22 korban dan 14 di antaranya sudah diserahkan kepada keluarga korban Sriwijaya...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya