Selasa 14 Juli 2020, 18:20 WIB

PSBB Tangerang Raya Berlanjut ke Jilid 6 hingga 26 Juli 2020

Sumantri | Megapolitan
 PSBB Tangerang Raya Berlanjut ke Jilid 6 hingga 26 Juli 2020

ANTARA/MUHAMMAD IQBAL
Ahli kecantikan dengan protokol kesehatan ketat melakukan sambung bulu mata di The Lash Room Palm Residence Tangerang, Banten, Selasa (14/7)

 

PERPANJANGAN Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tangerang Raya (Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan) kembali dilakukan dari tanggal 12 hingga 26 Juli 2020 nanti. Pasalnya, tingkat kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan belum maksimal.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan, penerapan PSBB ke-6 ini perlu dilakukan, lantaran tingkat kedisiplinan masyarakat dengan protokol kesehatannya baru mencapai 80%.

"Sebenarnya sudah cukup bagus, karena dengan kesadaran masyarakat yang segitu angka Covid-19 pada dua pekan lalu atau di PSBB ke-5 tidak ada kasus baru atau nihil," kata Benyamin Davnie, Selasa (14/7).

Senada pula dengan Anggota Gugus Tugas Covid-19, Kota Tangsel, Suharno. Ia mengatakan perpanjangan PSBB selama dua pekan dilakukan karena tingkat kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan Covid-19 baru mencapai 80%.

"Angka ini sudah cukup baik meskipun masih kurang 10% lagi untuk mencapai ideal. Berarti, masih ada 10% lagi masyarakat yang belum patuh protokol kesehatan Covid-19 yakni pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun," kata dia.

Baca juga: Hampir 15 ribu Orang di Jakarta Terinfeksi Covid-19

Begitu juga kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. Ia mengatakan Tangerang Raya atau Banten, pada dua minggu terakhir lalu menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan. 

Tingkat kesadaran masyarakat dengan protokol kesehatannya sudah cukup baik, walau belum maksimal

Terbukti pada PSBB ke-5 lalu, Banten yang awalnya zona merah, bergeser ke zona kuning. "Angka penularan masih ada, tapi tidak sebanyak sebelumnya," Kata Arief.

Sementara itu Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, perpanjangan PSBB dari 5 ke 6 ini, dalam rangka mempertahankan disiplin masyarakat untuk pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19, diantaranya tentang penggunaan masker, jaga jarak, dan prilaku hidup bersih seperti mencuci tangan yang harus terus diterapkan.

"Kami sepakat untuk PSBB Tangerang Raya Provinsi Banten ini diperpanjang, dengan tujuan untuk melawan Covid-19 dengan hidup disiplin menggunakan protokol kesehatan," kata dia. (A-2)

Baca Juga

Antara

Pemprov DKI Tambah Lokasi Vaksinasi Booster

👤Ant 🕔Senin 24 Januari 2022, 23:42 WIB
Peningkatan sambil menunggu dan menyesuaikan dengan ketersediaan vaksin dari pemerintah...
Antara/Aprilio Akbar

Pembangunan Sirkuit Fomula E Masuki Tahap Pemilihan Kontraktor 

👤Hilda JUlaika 🕔Senin 24 Januari 2022, 22:47 WIB
"Progres Formula E saat ini, kami sedang dalam tahap pemilihan kontraktor untuk pembangunan treknya, Insya Allah awal Februari sudah...
Medcom.id.

Sudah Empat Tersangka Pengeroyokan Lansia di Jaktim

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 24 Januari 2022, 20:57 WIB
Meski demikian Zulpan belum bersedia memberikan keterangan lebih lanjut mengenai peran para tersangka dalam kasus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya