Rabu 08 Juli 2020, 14:56 WIB

DPRD DKI Minta Ancol Diaudit

Sri Utami | Megapolitan
DPRD DKI Minta Ancol Diaudit

MI/Ramdani
Pengunjung menikmati menikati Pantai Ancol, Jakarta, Sabtu (20/6/2020).

 

ANGGOTA Komisi A DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono meminta dilakukan audit terhadap PT Pembangunan Jaya Ancol. Perusahaan daerah tersebut wajib melakukan pengembangan jika dari hasil audit dinyatakan sehat. 

"Perlu menjadi catatan yakni perlunya audit Ancol, sehat apa tidak. Kalau dia sehat, wajib melakukan pengembangan. Tetapi kalau kondisinya tidak sehat kenapa tidak memaksimalkan yang ada dulu," kata Gembong, Rabu (8/7).

Dia menekankan pengembangan tersebut tidak boleh main-main termasuk meningkatkan mutu pelayanan hingga bersaing di tingkat Asia. 

"Pengembangan jangan ecek-ecek, kelasnya harus dinaikan lebih baik. Kami mendorong setidaknya terbaik di Asia Tenggara," ucapnya.

Baca juga: DPRD Ancam Batalkan Reklamasi Ancol, Ini Alasannya

Jika secara keseluruhan perusahaan tersebut dalam kondisi sehat, Gembong pun setuju pemberlakukan reklamasi namun tidak boleh melanggar Rencana Detail Tata Ruang (RDTR).

"Yang menjadi polemik soal lingkungan, diprediksi akan merusak lingkungan, merugikan nelayan dan sebagainya itu bisa disiasati," ungkapnya.

Langkah menyiasatinya dengan memaksilkan teknologi salah satunya melakukan rekayasa lingkungan. Nelayan harus menjadi perhatian khusus pemerintah DKI Jakarta. Salah satu yang bisa diterapkan dengan membangun tempat pelelangan ikan di kawasan reklamasi tersebut.

"Jangan karena ada reklamasi, akan membuat kesengsaraan bagi nelayan. Supaya mereka tidak sengsara, maka pemerintah daerah turun tangan buat hidup mereka lebih sejahtera. Misalnya di ancol nanti dibuat tempat pelelangan ikan yang memang kelasnya terbaik," pungkasnya.(OL-5)

Baca Juga

MI/ Syarief Oebaidillah

Mimpi Gerai Lengkong Tangsel Majukan UMKM Beromzet Miliaran

👤Syarief Oebaidillah 🕔Senin 08 Agustus 2022, 17:39 WIB
Ia juga meminta para pengelola UMKM membuka diri, untuk bisa melatih dan memperbaiki...
ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Bertambah, Dana Boeing yang Diselewengkan Rp107,3 M

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Senin 08 Agustus 2022, 16:49 WIB
Dikatakan sebelumnya, jumlah total penyelewengan dana oleh ACT berjumlah Rp68 miliar, saat ini bertambah menjadi Rp107, 3...
MI

Manajer BCL Ditangkap Terkait Psikotropika, Keluarga Ajukan Rehabilitasi

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 08 Agustus 2022, 16:38 WIB
"Benar, hari Jumat sekira pukul 14.00 WIB pihak keluarga mendatangi Polres Metro Jakarta Barat untuk mengajukan proses...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya