Selasa 12 Mei 2020, 10:01 WIB

DPRD DKI: Dedikasi Tenaga Medis harus Dibarengi Kepatuhan Warga

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
DPRD DKI: Dedikasi Tenaga Medis harus Dibarengi Kepatuhan Warga

ANTARA/GALIH PRADIPTA
Petugas medis bersiap menggelar pemeriksaan cepat atau rapid test COVID-19 di Terowongan Kendal, Jakarta, Rabu (6/5).

 


KETUA DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengapresiasi dedikasi tenaga medis selama menangani pasien Covid-19. Menurutnya, kerja keras mereka harus diikuti dengan kedisiplinan warga selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Berterima kasih yang sebesar-besarnya untuk dedikasi, kerja keras, dan perjuangan seluruh dokter, perawat dan para tenaga medis di garis terdepan penanganan virus korona Covid-19," ujar Prasetyo dalam akun media sosialnya @PrasetyoEdi_, Jakarta, Senin (11/5).

Kesadaran warga untuk tetap mentaati protokol kesehatan Covid-19 juga sangat penting. Pasalnya, warga masih kerap tidak menggunakan masker selama berada di beraktivitas dan membahayakan penularan virus tersebut.

"Mari kita disiplin pada ketentuan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, tidak mudik, dan tetap di rumah saja. Dengan kesadaran itu, kita telah peduli terhadap diri kita sendiri, orang lain, dan kita semua," kata Prasetyo.

Baca juga: Abai PSBB, Hotel Bisa Kena Sanksi Rp50 Juta hingga Penyegelan

Sebelumnya, Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta meminta agar seluruh tenaga kesehatan yang menjadi garda depan dalam penanganan virus Covid-19 dikecualikan dari segala bentuk pemotongan.

"Mereka sudah mengorbankan waktu dan tenaga, mengambil segala resiko dan berjuang melawan virus corona. Sudah selayaknya pemerintah menjamin kesejahteraan mereka. Jangankan pemotongan, insentif mereka juga harusnya harus lancar dibayarkan,” ujar Wakil Ketua Komisi E DPRD dari Fraksi PSI Anggara Wicitra Sastroamidjojo, dalam keterangan resminya (10/5).

Anggara menilai tenaga kesehatan memiliki peran penting dalam menekan tingkat infeksi virus Covid-19 mulai dari edukasi, mengidentifikasi, merawat hingga mendampingi proses penyembuhan pasien terinveksi virus corona. Karenanya setiap tenaga kesehatan baik yang bekerja di puskesmas, rumah sakit maupun laboratorium harus menjadi perhatian khusus Pemprov DKI Jakarta. (A-2)

 

 

Baca Juga

Antara/Muhammad Iqbal

Sepekan PPKM, 1.033 Orang Ditindak Karena tak Pakai Masker

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 19 Januari 2021, 01:01 WIB
Selama sepekan PPKM, hingga 17 Januari tercatat sebanyak 1.033 orang ditindak karena tidak memakai...
Instagram @ANYAGERALDINE

Polda Metro: Tidak ada Pelanggaran Prokes Kasus Raffi Ahmad

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 18 Januari 2021, 22:06 WIB
Polda Metro Jaya menyebut tidak ada pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara ulang tahun Ricardo Gelael yang dihadiri Raffi...
ANTARA FOTO/Reno Esnir

Ketua DPRD: Sekda DKI Baru Punya Tantangan Besar di Masa Pandemi

👤Hilda Julaika 🕔Senin 18 Januari 2021, 21:30 WIB
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta diharapkan dapat membangun jalinan komunikasi antareksekutif dengan legislatif yang sudah baik...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya