Rabu 15 April 2020, 21:05 WIB

Satpol PP Kerap Tegur Warga yang Makan di Warteg selama PSBB

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Satpol PP Kerap Tegur Warga yang Makan di Warteg selama PSBB

MI/PIUS ERLANGGA
Ilustrasi orang makan di warteg

 

Meski sudah enam hari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan di Jakarta, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) masih kerap merazia warga yang makan di warteg

Menurut Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin, pihaknya tidak melarang orang membeli makanan di warteg. Namun, makanan tersebut harus dibungkus atau dibawa pulang.

"Ya kita ingatkan. Kita tegur mereka untuk mematuhi aturan (selama PSBB). Di dalam Pergub (33/2020) kan diperbolehkan take away. Tidak makan di tempat," terang Arifin saat dihubungi, Jakarta, Rabu (15/4).

Satpol PP juga meminta kepada penjual warteg agar kooperatif mengingatkan agar tidak ada yang makan di tempat. Hal ini bertujuan untuk membatasi interaksi warga demi mencegah penularan covid-19.

Baca juga: 50 Warteg di Jakarta Sediakan Makanan Gratis, Ini Lokasinya

"Kalau tidak mematuhi, pemiliknya juga ditegur. Berarti kan pemilik (warteg) enggak mematuhi ketentuan Pergub 33 soal PSBB di DKI itu. Warung makan dan sejenisnya diperbolehkan untuk terus berusaha. Hanya ketentuannya tidak memberikan layanan di tempat," tegas Arifin.

Sebelumnya juga, Gubernur Anies Baswedan sudah mengingatkan agar selama PSBB tidak ada warga yang makan langsung di tempat makan, baik di restoran maupun di warteg.

"Dalam sektor makanan minuman seperti warung, restoran, rumah makan bisa tetap buka. Tetapi, tidak untuk makan atau menyantap makanan di lokasi itu. Semua makanan diambil dibawa, dibungkus atau take away," kata Anies, Kamis (9/4) lalu. (OL-14)

Baca Juga

MI/Vicky G

Tebet Eco Park Segera Dibuka, Wagub: Tidak Ada Lagi Parkir Liar

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Kamis 30 Juni 2022, 16:27 WIB
"Tidak ada lagi pedagang yang mengganggu ketertiban di pinggir jalan, parkir-parkir liar juga diharapkan tidak ada lagi, karena itu...
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Kuasa Hukum Anggap Roy Suryo sebagai Korban dalam kasus Meme Stupa

👤Mediaindonesia 🕔Kamis 30 Juni 2022, 16:22 WIB
Kuasa hukum Roy Suryo mengatakan bahwa kliennya itu hanya korban dalam kasus meme stupa Candi Borobudur...
MI/Andri W

Tidak Terima Ditegur Saat Lawan Arus, Mahasiswi Gigit Tangan Polisi

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 30 Juni 2022, 15:37 WIB
Peristiwa itu berawal dari anggota polisi lalu lintas melihat HFR melawan arus saat berkendara dengan sepeda motornya di bawah jembatan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya