Selasa 03 Desember 2019, 10:09 WIB

Pascaledakan Granat, Kawasan Monas akan Dibuka Setelah Kondusif

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Pascaledakan Granat, Kawasan Monas akan Dibuka Setelah Kondusif

ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Anggota Gegana Brimob Polri melakukan pemeriksaan di sekitar TKP ledakan di Jalan Medan Merdeka Utara, kawasan Monas, Jakarta, Selasa (3/12)

 

KEPALA Unit Pelaksana Teknis (UPT) Monas, M.Isa Sarnuri, mengungkapkan saat ini kawasan Monas masih ditutup untuk publik. Hal ini berkaitan dengan adanya ledakan di dalam kawasan pada 07.15 wib pagi tadi atau Selasa (3/12).

"Belum (dibuka untuk publik), karena masih ada penyidikan jadi masih tertutup," jelas Isa saat dihubungi Media Indonesia, Jakarta, Selasa (3/12).

Pihaknya berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk keamanan di Monas. Menurut Isa, kawasan itu akan dibuka untuk umum setelah suasana sudah kondusif.

"(Monas akan dibuka) sampai selesai (penyelidikan). Saya koordinasi dengan kepolisian. Nanti kalau memang sudah kondusif baru kita buka lagi," ucap Isa. 

Sementara itu Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy memastikan ada dua orang yang menjadi korban ledakan di Monas, Selasa (3/12).

"Sekitar pukul 07.15 WIB, terjadi ledakan di sisi utara Monas. Kami langsung melakukan pengamanan. TKP diamanankan. Tim Jihandak sudah melakukan olah TKP begitu juga inafis dan puslabfor," ujar Gatot dalam konferensi pers di Monas, Selasa (3/12).

"Ledakan diduga berasal dari granat asap yang meledak. Tidak diketahui darimana barang itu dan sedang kami dalami," tambahnya.

Gatot kemudian memastikan ada dua korban dalam ledakan itu. "Korbannya adalah dua anggota TNI yang sekarang sedang dirawat di RSPAD. Satu luka pada tangan dan kiri sementara yang satunya luka di paha," tandas Gatot. (Ins/OL-09)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

Penurunan Kepatuhan Prokes di Sejumlah Daerah Perlu Dicermati

👤Mediaindoensia.com 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 17:00 WIB
Perlu upaya bersama semua pihak untuk tetap mengoptimalkan perlindungan kesehatan, mengingat pandemi adalah perang panjang dan ancaman...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Mulai Buka, Sekitar 14 Ribu Orang Kunjungi Taman Margasatwa Ragunan

👤Selamat Saragih 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 16:59 WIB
Jumlah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan, sejak dibuka pada hari pertama dan kedua hingga hari ini atau Minggu...
MI/RAMDANI

Pemprov DKI Tegaskan Reklamasi Pulau Telah Dihentikan

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 16:45 WIB
Keputusan penghentian reklamasi tersebut dilakukan melalui kajian ilmiah mendalam yang dilakukan Pemprov...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Krisis Energi Eropa akan Memburuk

Jika situasinya tidak membaik dalam beberapa bulan ke depan, ada potensi krisis ekonomi yang menghancurkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya