Minggu 13 November 2022, 22:18 WIB

Dianugerahi Global Citizen Award, Jokowi: Saya Hanya Bekerja Sebaik Mungkin

Andhika Prasetyo | Internasional
Dianugerahi Global Citizen Award, Jokowi: Saya Hanya Bekerja Sebaik Mungkin

Antara
Presiden Joko Widodo

 

PRESIDEN Joko Widodo dianugerahi penghargaan Global Citizen Award oleh Atlantic Council, sebuah organisasi think-tank asal Amerika Serikat. Ia dianggap sebagai salah satu dari sejumlah pemimpin global yang memberikan kontribusi luar biasa dan khas untuk memperkuat hubungan transatlantik.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Atlantic Council President dan CEO Frederick Kempe kepada Kepala Negara dalam Global Food Security Forum yang merupakan side event KTT G20 di Bali, Minggu (13/11).

Jokowi mengaku terkejut. Ia sama sekali tidak pernah membayangkan memperoleh anugerah yang begitu besar tersebut.

“Pertama-tama, saya ingin menyampaikan terima kasih dan kehormatan luar biasa atas penganugerahan Global Citizen Award dari Atlantic council. Tidak pernah terpikir di benak saya memperoleh pengahargaan terhormat ini,” ujar Jokowi.

Selama ini, ia hanya berupaya untuk bekerja sebaik mungkin demi menegakkan nilai-nilai kemanusiaan, dan menciptakan kehidupan yang damai.

Karena memang hal itulah yang ia pelajari dari Indonesia selama ini. Kepala Negara berupaya memberikan apa yang telah ia terima dari Nusantara.

“Sebagai negara mejemuk yang terdiri dari 17 ribu pulau, 1.340 suku bangsa dan 652 bahasa lokal, Indonesia selalu mengajarkan nilai-nilai tolerasnsi, perdamaian dan kerja sama,” ucap mantan Wali Kota Surakarta itu.

Ke depan, Jokowi pun berkomitmen untuk terus melanjutkan segala hal yang telah dikerjakan. Ia akan terus memperjuangkan kepentingan rakyat kecil dan menyuarakan kepentingan negara-negara berpenghasilan rendah di berbagai forum.

“Sekali lagi, terima kasih atas penghargaan ini. Ini akan semakin memotivasi saya dan pemerintah Indonesia untuk menjalankan tanggung jawab besar dan menjadi bagian dari solusi dunia,” tandasnya. (OL-8)

Baca Juga

Ist

17 ABK Indonesia Selamat Usai Kapal Dibajak

👤Cahya Mulyana 🕔Selasa 06 Desember 2022, 10:03 WIB
Sebanyak 17 anak buah kapal (ABK) berpaspor Indonesia bersama dengan 2 lainnya asal Korea Selatan selamat dari pembajakan Kapal Tanker...
AFP

Usai Pemilihan Ulang, Demokrat Kuasai Senat AS

👤Cahya Mulyana 🕔Selasa 06 Desember 2022, 09:30 WIB
Kepastian itu muncul setelah Senator Demokrat Catherine Cortez Masto memenangkan pemilihan ulang di...
AFP/Kirill KUDRYAVTSEV

Rusia Klaim Batas Harga Minyak tidak akan Ganggu Pembiayaan Perang Ukraina

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Selasa 06 Desember 2022, 09:19 WIB
“Rusia dan ekonomi Rusia memiliki kapasitas yang diperlukan untuk memenuhi sepenuhnya kebutuhan dan persyaratan operasi militer...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya