Sabtu 28 Mei 2022, 18:50 WIB

Inggris Minta Israel Selidiki Penembakan terhadap Anak Palestina

Mediaindonesia.com | Internasional
Inggris Minta Israel Selidiki Penembakan terhadap Anak Palestina

AFP/Hazem Bader.
Pelayat Palestina membawa tubuh Zayd Mohammed Ghouneim yang terbungkus bendera selama pemakamannya di kota Al-Khader, Sabtu (28/5).

 

INGGRIS hari ini mendesak penghentian penggunaan tembakan langsung oleh tentara Israel terhadap warga Palestina di wilayah pendudukan. 

Seruan itu muncul setelah tentara Israel, Jumat (27/5), menembak dan membunuh Zaid Ghuneim yang berusia 14 tahun di kota al-Khader, selatan Betlehem. 

Ia menjadi anak kelima yang ditembak dan dibunuh oleh tembakan tentara Israel yang tak terkendali pada bulan ini dan yang ke-13 sejak dimulainya serangan tahun ini.

Inggris juga meminta pihak berwenang Israel, "Untuk melakukan penyelidikan yang cepat, transparan, dan independen," atas pembunuhan Ghuneim sebagaimana dilansir kantor berita Palestina, Wafa, Sabtu (28/5).

Baca juga: Tentara Israel Tembak Remaja Palestina yang Lempar Batu

Perdana Menteri Israel Naftali Bennett melonggarkan pembatasan penggunaan tembakan langsung oleh pasukannya terhadap warga Palestina di wilayah penjajahannya. 

Itu mengakibatkan sejumlah besar warga Palestina ditembak dan dibunuh tahun ini oleh tentara Israel. Jumlahnya melebihi 50 sejauh ini. (OL-14)

Baca Juga

AFP.

Terungkap Pejabat IRGC Tempatkan Pertahanan Udara Iran di Suriah

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 04 Juli 2022, 23:05 WIB
Media pemerintah Suriah melaporkan bahwa serangan udara itu hanya mengenai peternakan unggas di daerah itu dan melukai dua warga...
AFP/Louai Beshara.

Iran Bersumpah Dukung Suriah Melawan Israel

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 04 Juli 2022, 22:47 WIB
Diplomat top Iran mengatakan Suriah telah berada di garis depan dalam perang melawan Israel. Ia bersumpah dukungan tak tergoyahkan...
AFP/Al Jazeera.

AS Sebut Jurnalis Al Jazeera Mungkin Ditembak Israel tetapi tidak Sengaja

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 04 Juli 2022, 22:05 WIB
Kematian Abu Akleh memicu kehebohan. Otoritas Palestina menuduh hal itu sebagai kejahatan perang. Ini mendorong penolakan keras oleh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya