Selasa 01 Maret 2022, 10:00 WIB

Spartak Moscow Kecewa Didepak dari Liga Europa

Akmal Fauzi | Internasional
Spartak Moscow Kecewa Didepak dari Liga Europa

dok.wallha.com
lambang FC Spartak Moscow

 

SPARTAK Moscow mengungkapkan kekecewaannya atas keputusan UEFA yang mendepak mereka dari kompetisi Liga Europa yang sedang berlangsung.

Spartak Moscow yang merupakan satu-satunya klub Rusia yang tersisa di kompetisi Eropa, memiliki jadwal bertanding pada babak 16 besar Liga Europa.

Mereka melaju ke 16 besar setelah merajai Grup C. Berdasarkan hasil undian 16 besar Liga Europa, Spartak Moscow dijadwalkan melawan RB Leipzig.  

Tapi mereka kini telah dikeluarkan dari turnamen, sejalan dengan keputusan FIFA dan UEFA untuk melarang tim Rusia dari semua kompetisi di tengah konflik dengan Ukraina.

"Keputusan yang diambil oleh UEFA dan FIFA ini meskipun telah diduga, jelas sangat mengecewakan. Sayangnya, perjuangan yang dilakukan klub kami di Liga Europa telah digagalkan karena alasan yang jauh di luar olahraga," tulis Spartak Moscow dalam pernyataan resmi, Senin (28/2).

"Spartak memiliki jutaan penggemar tidak hanya di Rusia, tetapi di seluruh dunia. Keberhasilan dan kegagalan kami menyatukan orang-orang dari lusinan negara yang berbeda. Kami percaya bahwa olahraga, bahkan di masa yang paling sulit, harus bertujuan untuk membangun jembatan, bukan malah membakarnya. Kami terpaksa mematuhi keputusan yang tidak kami setujui ini," lanjutnya

"Untuk saat ini, mereka akan fokus pada kompetisi domestik, dan menunggu perdamaian antara Rusia dan Ukraina. Dengan dikeluarkannya Spartak, RB Leipzig berhak melenggang otomatis ke babak perempat-final.

Selai klub yang terdampak dalam laga internasional, Timnas Rusia juga didepak dari Piala Dunia 2022. Timnas putra Rusia dijadwalkan tampil di laga playoff Piala Dunia, pada bulan ini, sementara timnas putri akan tampil di Piala Eropa yang akan digelar di Inggris pada Juli mendatang.

Timnas Putra Rusia dijadwalkan berhadapan dengan Polandia di laga semifinal playoff Piala Dunia 2022 pada 24 Maret dan jika menang akan berhadapan dengan pemenang laga antara Swedia dan Rep Ceko pada 29 Maret untuk memperebutkan tiket ke Qatar.

Namun, Polandia, Swedia, dan Rep Ceko menegaskan menolak berhadapan dengan Rusia pascainvasi ke Ukraina. (Goal/OL-13)

Baca Juga: Tidak Ada Terobosan dalam Pembicaraan antara Ukraina-Rusia

Baca Juga

dok.AFP

Ukraina Klaim Sukses Buat Rusia Kelabakan di Krimea

👤Cahya Mulyana 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 11:21 WIB
Ukraina telah menyatakan kesuksesan atas sejumlah serangan di Krimea yang membuat Rusia panik. Kyiv akan melanjutkannya sampai kekuatan...
AFP/MOHAMMED ABED

Israel Akhirnya Akui Membunuh 5 Anak Palestina yang Sedang Bermain

👤Cahya Mulyana 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 10:52 WIB
Saat terjadinya serangan, militer Israel sempat mengklaim kelima anak itu tewas akibat terkena roket milik Jihad...
arabnews.com

Rusia Evakuasi 3.000 Rakyatnya di Krimea, Ukraina Bergembira

👤Cahya Mulyana 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 09:44 WIB
Kementerian Pertahanan Rusia menyalahkan penyabotase atas ledakan di gudang militer di Krimea utara. Atas kejadian yang Moskow mengevakuasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya