Senin 01 November 2021, 08:38 WIB

Tiba di Glasgow, Presiden Jokowi Siap Hadiri KTT COP26

 Andhika Prasetyo | Internasional
Tiba di Glasgow, Presiden Jokowi Siap Hadiri KTT COP26

MI/Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo tiba di Glasgow, Skotlandia untuk menghadiri COP26.

 

USAI menghadiri rangkaian KTT G20 di Roma, Italia, pada 30-31 Oktober 2021, Presiden Joko Widodo melanjutkan lawatan kerja luar negerinya ke Glasgow, Skotlandia.

Presiden Jokowi beserta rombongan bertolak dari Bandara Internasional Fiumicino, Roma, Minggu (31/10) sekitar pukul 20.00 waktu setempat.

Setelah menempuh penerbangan selama kurang dari tiga jam, pesawat Garuda Indonesia yang ditumpangi kepala negara dan rombongan mendarat di Bandara Internasional Glasgow Prestwick di Glasgow, Skotlandia.

Baca juga: Jokowi ke Glasgow Hadiri Konferensi Perubahan Iklim COP26

Di bawah tangga pesawat, Presiden sudah ditunggu Duta Besar RI untuk Britania Raya merangkap Republik Irlandia dan International Maritime Organization (IMO), Desra Percaya dan Atase Pertahanan Republik Indonesia di Britania Raya, Kolonel Czi Ranon Sugiman, serta pejabat pemerintahan setempat.

Presiden langsung menuju rangkaian kendaraan yang telah disiapkan untuk kemudian menuju hotel tempatnya bermalam selama berada di Glasgow.

Setibanya di hotel, Presiden Jokowi disambut oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, para pejabat KBRI London dan General Manager Hotel tersebut.

"Kehadiran Presiden Jokowi di Glasgow ini utamanya untuk menghadiri KTT Pemimpin Dunia COP26 yang berlangsung pada tanggal 1-2 November 2021. KTT yang dipimpin oleh Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson tersebut akan dihadiri oleh 121 kepala negara dan kepala pemerintahan," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Dalam kunjungan ke Inggris Raya kali ini, presiden juga akan melakukan temu bisnis dengan pimpinan dunia usaha Negeri Ratu Elizabeth yang telah berinvestasi dan ada di Indonesia, serta menggelar sejumlah pertemuan bilateral.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Glasgow antara lain Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (Pra/OL-09)

Baca Juga

AFP/NICHOLAS KAMM

AS Minta DK PBB untuk Bertemu Bahas Rusia dan Ukraina

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Jumat 28 Januari 2022, 13:47 WIB
"Rusia terlibat dalam tindakan destabilisasi lainnya yang ditujukan ke Ukraina, yang merupakan ancaman nyata bagi perdamaian dan...
 Fayez Nureldine / AFP

Indonesia Masuk Kategori Green List Country Qatar

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 28 Januari 2022, 13:42 WIB
Pelaku perjalanan asal Indonesia yang telah divaksin Covid-19 bisa lebih leluasa mengunjungi negara Arab...
AFP

Tiongkok Setujui Kunjungan Kepala HAM PBB ke Xinjiang

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Jumat 28 Januari 2022, 11:22 WIB
Kunjungan disetujui usai Olimpiade Musim Dingin Beijing berlangsung dengan syarat perjalanan harus bersahabat dan tidak dibingkai sebagai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya