Minggu 31 Oktober 2021, 23:50 WIB

20 Anggota Kawanan Perampok Bank Tewas Dalam Penggrebekan Polisi

Widhoroso | Internasional
20 Anggota Kawanan Perampok Bank Tewas Dalam Penggrebekan Polisi

DOK MI
Ilustrasi

 

SEDIKITYA 20 orang yang diduga merupakan anggota komplotan perampok bank di Brasil tewas dalam operasi besar-besaran polisi di negara bagian Minas Gerais, MInggu (31/10). Demikian kata seorang sumber di kepolisian Brasil.

"Informasi awal yang kami miliki untuk saat ini adalah bahwa lebih dari 20 penjahat telah tewas. Dari jumlah yang tewas, tidak ada dari anggota pasukan " kata sumber tersebut.

Operasi yang dilakukan pihak kepolisian bersama bersama Polisi Militer itu berlangsung di dekat kota Varginha. Polisi menggerebek dua peternakan yang menjadi markas anggota kawanan perampok spesialisasi bank dan ATM sedang mempersiapkan aksi mereka terhadap beberapa cabang bank lokal.

Delapan belas tersangka anggota geng tewas di satu peternakan dan dua lainnya tewas saat polisi mendekati peternakan kedua, kata sumber tersebut. Sejumlah senjata disita, termasuk senapan dan granat, serta beberapa kendaraan curian dari dua lokasi itu.

Polisi mengatakan geng-geng seperti itu sering membakar kendaraan curian untuk memblokir jalan-jalan setelah perampokan dan mempersulit polisi untuk mengejar mereka.

Kasus perampokan bank Brasil meningkat belakangan ini. Dalam aksinya kawanan perampok bank ini menggunakan senjata berat dan biasanya dilakukan di kota-kota sedang di mana rute pelarian direncanakan dengan hati-hati.

Agustus lalu, sebuah geng di Aracatuba, di negara bagian Sao Paulo, menyebarkan teror selama perampokan yang melibatkan drone, bahan peledak, dan penggunaan sandera sebagai tameng manusia. Dalam peristiwa ini, tiga orang tewas. (AFP/OL-15)

 

Baca Juga

AFP/MARIO ARMAS

11 Orang Tewas dalam Aksi Penyerangan di Hotel dan Bar di Meksiko

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 Mei 2022, 05:28 WIB
Aksi penyerangan pada Senin (23/5) malam itu menewaskan delapan perempuan dan tiga pria serta menyebabkan satu orang lainnya...
AFP/Menahem Kahana.

Israel Klaim Gagalkan Rencana Hamas Bunuh Anggota Parlemen Yahudi

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 Mei 2022, 22:35 WIB
Kelimanya juga ikut serta dalam kerusuhan di kompleks masjid, kata Shin Bet. Dikatakan petugas menyita pesawat tak berawak yang mereka duga...
Ishara S. KODIKARA / AFP.

Sri Lanka Naikkan Harga Bahan Bakar ke Rekor Tertinggi

👤Nur AivanniĀ  🕔Selasa 24 Mei 2022, 17:11 WIB
Menteri Energi Kanchana Wijesekera mengatakan kabinet menyetujui tarif baru untuk membendung kerugian besar di Ceylon Petroleum Corp yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya