Sabtu 28 Agustus 2021, 10:40 WIB

AS Minta Warganya untuk Segera Tinggalkan Gerbang Bandara di Kabul

Nur Aivanni | Internasional
AS Minta Warganya untuk Segera Tinggalkan Gerbang Bandara di Kabul

Handout / Satellite image ©2021 Maxar Technologies / AFP
Foto satelit dari udara suasana di sekitar Bandara Internasional Hamid Karzai, Kabul, Afghanistan, Jumat (27/8) setelah aksi bim bunuh diri.

 

AMERIKA Serikat, pada Jumat (27/8), mendesak warganya untuk segera meninggalkan gerbang di sekitar bandara Kabul, di mana seorang pembom bunuh diri pada pekan ini menargetkan orang banyak yang mencoba melarikan diri dari kekuasaan Taliban.

Sebelumnya pada Jumat (27/8), Pentagon mengatakan bahwa operasi evakuasi udara di Kabul yang berisiko tinggi untuk mengevakuasi orang Amerika dan sekutu Afghanistan masih menghadapi "ancaman yang spesifik dan kredibel".

"Warga AS yang berada di Abbey Gate, gerbang Timur, gerbang Utara atau gerbang Kementerian Dalam Negeri Baru sekarang harus segera pergi," kata Kedutaan Besar AS di Kabul dalam peringatan tentang keamanan di sana.

"Karena ancaman keamanan di bandara Kabul, kami terus memberi tahu warga AS untuk menghindari bepergian ke bandara dan menghindari gerbang bandara," kata kedutaan.

Peringatan itu tidak memberikan perincian lebih lanjut tentang ancaman keamanan apa yang mungkin terjadi, tetapi itu menyusul serangan pada Kamis yang menewaskan puluhan orang termasuk 13 prajurit AS.

Ledakan yang diklaim kelompok ISIS itu menargetkan pasukan AS, tetapi menghantam paling keras orang-orang yang berkumpul di bandara dalam upaya untuk melarikan diri dari kekuasaan Taliban. (AFP/Nur)

Baca Juga

TANG CHHIN Sothy / AFP

112 Pabrik di Kamboja Dibuka Dalam Tujuh Bulan, Serap 76.624 Pekerja

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 08:24 WIB
Sebanyak 112 pabrik baru dengan total investasi US$1,19 miliar, telah dibuka di Kamboja selama tujuh bulan pertama 2022, kata juru bicara...
Tangkapan layar video dari Dimitri Flores

Minta Bantuan Lewat Medsos, Penyintas Kecelakaan Helikopter di Hutan Panama Berhasil Diselamatkan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 07:45 WIB
Tim penyelamat melakukan pencarian setelah politisi Dimitri Flores, salah satu penyintas kecelakaan itu, mengunggah video meminta bantuan...
AFP

Ukraina Minta Indonesia Bantu Muslim Tatar yang Menderita akibat Serangan Rusia

👤Ant 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 22:14 WIB
Menurut Hamianin, Muslim Tatar mendapat tekanan dari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya