Kamis 25 Februari 2021, 08:36 WIB

Lawan Covid-19, AS akan Distribusikan 25 Juta Masker Kain

Nur Aivanni | Internasional
Lawan Covid-19, AS akan Distribusikan 25 Juta Masker Kain

AFP/FREDERIC J. BROWN
Penggunaan masker kain

 

PEMERINTAHAN Presiden AS Joe Biden akan mendistribusikan 25 juta masker kain mulai bulan depan. Koordinator Tanggap Virus Korona Gedung Putih Jeff Zients mengatakan itu sebagai bagian dari upaya untuk mengalahkan pandemi.

"Di bulan Maret ini, kami akan mulai mengirimkan jutaan masker ke bank makanan dan puskesmas di seluruh negeri," ujarnya.

"Kami akan mengirimkan lebih dari 25 juta masker di seluruh negeri, masker ini akan tersedia di lebih dari 1.300 puskesmas dan 60.000 dapur umum di seluruh negeri," imbuhnya.

Menurut sebuah pernyataan, masker tersebut adalah masker kain berkualitas tinggi yang dapat dicuci dan didistribusikan secara gratis.

Baca juga:  Kemenperin Bagikan 35 Juta Masker Kain

Dua pertiga orang yang dilayani oleh puskesmas, bunyi pernyataan itu, hidup dalam kemiskinan, 60% adalah ras minoritas dan hampir 1,4 juta orang tidak memiliki rumah.

Penerima program, dengan biaya US$86 juta, berhak untuk mengambil dua masker per orang di rumah mereka.

Keputusan untuk melanjutkan masker kain muncul setelah Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) merilis penelitian baru yang menemukan bahwa masker kaliber lebih tinggi menawarkan perlindungan yang lebih baik bagi pemakainya dan orang-orang di sekitar mereka.

Menurut panduan CDC terbaru, mengenakan masker kain di atas masker bedah adalah kombinasi yang baik karena meningkatkan kesesuaian dan tingkat filtrasi.(AFP/OL-5)

Baca Juga

medcom.id

Topan Hancurkan Rumah & Putus Aliran Listrik di Australia Barat

👤Nur Aivanni 🕔Senin 12 April 2021, 12:31 WIB
Topan tropis Seroja diturunkan peringkatnya setelah menghantam ke sistem kategori dua dan diperkirakan akan terus melemah sepanjang...
AFP/	ALEXANDER DRAGO

Menlu AS Peringatkan Tiongkok yang Semakin Agresif terhadap Taiwan

👤Nur Aivanni 🕔Senin 12 April 2021, 12:04 WIB
"Yang bisa saya katakan adalah kami memiliki komitmen serius agar Taiwan dapat mempertahankan diri. Kami memiliki komitmen serius...
AFP/RESIDENCIA VENEZUELA

Maduro : Venezuela Akan Produksi Vaksin Covid-19 Buatan Kuba

👤Nur Aivanni 🕔Senin 12 April 2021, 11:01 WIB
Presiden Venezuela Nicolas Maduro berharap negaranya dapat memproduksi dua juta dosis vaksin virus korona Abdala  per bulan yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Modal Bikin Bank Baru kian Besar

 Di ketentuan RPOJK Bank Umum, bagi perbankan yang baru mau berdiri, diwajibkan memenuhi modal inti Rp10 triliun, termasuk untuk pendirian bank digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya