Kamis 10 Desember 2020, 22:45 WIB

ISIS Serang Pejuang Suriah yang Dilatih Iran

Mediaindonesia.com | Internasional
ISIS Serang Pejuang Suriah yang Dilatih Iran

AFP/Aaref Watad
.

 

KELOMPOK ISIS menewaskan sembilan pejuang Suriah yang dilatih Iran dalam serangan terhadap salah satu posisi mereka di Suriah timur pada Kamis (10/12). ISIS melakukan serangan fajar di pos terdepan gurun di luar kota Al-Mayadeen di Lembah Efrat.

Kepala Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris, Rami Abdul Rahman, mengatakan para pejuang yang tewas ialah warga Suriah yang dipimpin dan dilatih oleh Pengawal Revolusi Elite Iran.

Setidaknya dua pejuang ISIS tewas dalam bentrokan itu.

Sejak Maret 2019, beberapa pertempuran itu menewaskan lebih dari 1.000 tentara pemerintah dan sekutu milisi yang didukung Iran. Sebagian besar dari mereka, kata Observatorium, di daerah berpenduduk jarang di Gurun Suriah.

Lebih dari 580 jihadis ISIS juga tewas.

ISIS menyerbu sebagian besar Suriah dan Irak dan memproklamasikan kekhalifahan lintas batas pada 2014, sebelum berbagai serangan di kedua negara tersebut menyebabkan kekalahan teritorialnya.

Perang di Suriah telah menewaskan lebih dari 387.000 orang sejak dimulai pada 2011. Korban tewas termasuk lebih dari 130.500 pejuang pro-pemerintah, di antaranya orang asing. (AFP/OL-14)

Baca Juga

AFP

Puluhan Pesawat Militer Tiongkok Masuki Wilayah Udara Taiwan

👤Nur Aivanni 🕔Selasa 13 April 2021, 18:43 WIB
Serangan itu merupakan yang terbesar dalam setahun terakhir, dan terjadi saat Amerika Serikat memperingatkan Tiongkok karena semakin...
AFP/Jim Watson.

Joe Biden Sampaikan Salam Ramadan untuk Muslim di Seluruh Dunia

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 13 April 2021, 18:03 WIB
Dia mengatakan bahwa pada bulan Ramadan, di mana para umat Muslim menunaikan ibadah puasa, mereka yang memulai berpuasa di AS diingatkan...
AFP/William West.

Selandia Baru Wajibkan Bank Laporkan Dampak Bisnis terhadap Iklim

👤Nur Aivanni 🕔Selasa 13 April 2021, 17:14 WIB
RUU tersebut, yang telah diperkenalkan ke parlemen negara tersebut, mengharuskan perusahaan keuangan untuk menjelaskan cara mereka...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya