Selasa 24 November 2020, 22:26 WIB

Rusia Klaim Sputnik V Manjur Hadapi Covid-19

WIdhoroso | Internasional
Rusia Klaim Sputnik V Manjur Hadapi Covid-19

DOK MI
Ilustrasi

 

RUSIA menyakana vaksin Covuid-19 yang diberi nama Sputnik V efektif untuk melawan virus yang berasal dari Wuhan Tiongkok tersebut. Dalam pernyataannya Selasa (24/11), pengembang vaksin mengatakan data awal setelah uji coba yang melibatkan ribuan sukarelawan menunjukkan kemanjuran vaksin di atas 95 persen setelah dosis kedua.

Kementerian Kesehatan Rusia, pusat penelitian Gamaleya yang dikelola negara, dan Dana Investasi Langsung Rusia dalam pernyataannya menyebut mereka memperkirakan vaksin itu mencatat efektivitas yang lebih tinggi setelah analisis berikutnya.

"Tidak ada efek samping tak terduga yang diidentifikasi sebagai bagian dari penelitian meskipun beberapa dari mereka yang divaksinasi menderita efek jangka pendek termasuk demam, kelemahan, kelelahan, dan sakit kepala," jelas pernyataan yang dikeluarkan.
    
Rusia juga menyebut Sputnik V akan lebih murah serta lebih mudah disimpan dari pada beberapa vaksin lainnya yang saat ini sedang dibuat.

Rusia merupakan satu dari beberapa negara yang berusaha menciptakan vaksin untuk Covid-19. Rusia adalah salah satu yang pertama mengumumkan pengembangan vaksin pada Agustus. (AFP/R-1)

Baca Juga

AFP

Jerman Juga Menuntut Alexei Navalny Segera Dibebaskan

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 18 Januari 2021, 23:30 WIB
Menteri Luar Negeri Jerman Heiko Maas menuntut kritikus pemerintah Rusia, Alexei Navalny, untuk segera...
paho.org

Johnson & Johnson Janjikan 9 Juta Vaksin untuk Afrika Selatan

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 18 Januari 2021, 23:00 WIB
Negara itu telah mencatat lebih dari 1,3 juta kasus infeksi korona dan lebih dari 37.000 kematian akibat Covid-19, yang merupakan jumlah...
ultimate-ski.com

Varian Baru Virus Korona Serang Resor Mewah di Swiss

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 18 Januari 2021, 22:35 WIB
St Moritz adalah kota berpenduduk 5.200 orang yang membanggakan dirinya sebagai tempat kelahiran olahraga musim dingin...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya