Selasa 24 November 2020, 09:42 WIB

Luhut Mengaku Intens Berkomunikasi dengan Menantu Trump

Insi Nantika Jelita | Internasional
Luhut Mengaku Intens Berkomunikasi dengan Menantu Trump

AFP/Brendan Smialowski
Menantu Presiden AS Donald Trump, Jared Kushner.

 

MENTERI Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengakui kedekatannya dengan menantu Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Jared Khusner. Menurutnya, kedekatan itu membuahkan hasil kesepakatan investasi.

"Selama dua tahun terakhir, saya intens berkomunikasi dengan Jared Kushner, menantu Presiden Trump, dan rekannya Adam Boehler, CEO IDFC (International Development Finance Corporation), yang notabene adalah tangan kanan Presiden Trump," jelas Luhut dalam akun Instagram @luhut.pandjaitan, Selasa (24/11).

Diketahui, pekan lalu, Luhut bertolak ke AS untuk bertemu Trump dan pejabat tinggi AS lainnya.

Baca juga: Mantan Ketua The Fed Disebut-sebut akan Menduduki Jabatan Menkeu

Pada Kamis (19/11), Boehler telah menandatangani Letter of Interest (LOI) untuk menginvestasikan sebesar US$2 miliar atau sekitar Rp28,3 triliun, dari DFC kepada Indonesia Investment Authority atau Sovereign Wealth Fund Indonesia (SWF).

"Karena kedekatan itulah LOI investasi sebesar US$2 miliar dari IDFC kepada SWF Indonesia. Ini adalah oleh-oleh yang besar karena keberadaan Amerika Serikat sebagai negara industri maju akan berpengaruh penting bagi perkembangan SWF di Tanah Air," jelas Luhut.

Luhut juga bercerita, selain pejabat Gedung Putih, banyak investor yang bertemu dengan rombongan Luhut bersama Dubes RI untuk AS Muhammad Lutfi, mengetahui perkembangan Indonesia hari ini.

Terlebih, katanya, setelah disahkannya UU No. 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja, para investor AS tertarik membahas hal tersebut.

"Saya juga bertemu dengan sahabat saya dari IMF dan World Bank untuk membahas penanganan pandemi covid-19, pemulihan ekonomi nasional dan upaya Indonesia untuk menjaga dan memperbaiki kelestarian lingkungan hidup," pungkas Luhut. (OL-1)

Baca Juga

AFP/MLADEN ANTONOV

PBB Minta Alexei Navalny Dibebaskan

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 18 Januari 2021, 21:38 WIB
Navalny kembali ke Rusia untuk pertama kalinya sejak ia jatuh sakit akibat peristiwa peracunan pada akhir Agustus 2020 lalu dan mendapatkan...
Antara Foto / Jojon

Prancis Targetkan 2,4 Orang Divaksinasi Hingga Akhir Februari

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 18 Januari 2021, 21:16 WIB
Prancis saat ini telah membangun sekitar 800 pusat...
AFP

Cegah Serangan Internal, Ribuan Pasukan Garda Nasional Diperiksa

👤Nur Aivanni 🕔Senin 18 Januari 2021, 15:06 WIB
Upaya itu dilakukan FBI jelang pelantikan Presiden AS terpilih Joe Biden. Ancaman serangan orang dalam menyusul aksi protes pro-Trump, yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya