Rabu 01 Mei 2019, 11:15 WIB

Indonesia Tamu Kehormatan Pameran Waralaba Internasional di Saudi

mediaindonesia.com | Internasional
Indonesia Tamu Kehormatan Pameran Waralaba Internasional di Saudi

Dok. KBRI Saudi
Menko PMK Puan Maharani memegang bahan baku sutera Kiswah Kakbah didampingi Syeikh Ahmad Ba Antar dan Dubes RI untuk Saudi Agus Maftuh

 

UNTUK meningkatkan hubungan diplomasi ekonomi, Arab Saudi merangkul Indonesia sebagai Tamu Kehormatan (guest of honor) di World Franchise Exhibition (Pameran Waralaba Internasional) 2019.

Pameran internasional tersebut diselenggarakan di kota Dahran selama 4 hari, mulai 24-28 April 2019. Sebagai rangkaian pameran, diselenggarakan Saudi–Indonesia (SAUNESIA) Business Meeting yang diikuti oleh para pengusaha dari Indonesia dan Arab Saudi.

Dubes RI untuk Saudi Agus Maftuh Abegebriel menyebut perhelatan Business Meeting dan pameran dagang internasional ini merupakan bentuk nyata dukungan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman kepada Indonesia.

"MBS (Mohammed bin Salman) ketika bertemu Presiden Jokowi menegaskan untuk semakin meningkatkan dan menguatkan hubungan perdagangan dan investasi antara Arab Saudi dan Indonesia," kata Dubes RI untuk Saudi Agus Maftuh Abegebriel melalui keterangan resmi, Rabu (1/5).

Baca juga: Indonesia Tamu Kehormatan Festival Janadriyah di Arab Saudi

Pengusaha Indonesia yang terlibat aktif dalam pameran waralaba ini terdiri dari pengusaha kopi, kayu gaharu, fashion, makanan minuman dan UKM (usaha kecil menengah) yang datang langsung dari Indonesia.

NOMICLOMACY (Economic Diplomacy) termasuk prioritas kerja KBRI Riyadh untuk meminimalisir defisit neraca perdagangan Indonesia-Arab Saudi. (RO/OL-5)

Baca Juga

AFP

Cegah Serangan Internal, Ribuan Pasukan Garda Nasional Diperiksa

👤Nur Aivanni 🕔Senin 18 Januari 2021, 15:06 WIB
Upaya itu dilakukan FBI jelang pelantikan Presiden AS terpilih Joe Biden. Ancaman serangan orang dalam menyusul aksi protes pro-Trump, yang...
EON HEON-KYUN / POOL / AFP

Moon Jae-in Minta Joe Biden Lanjutkan Pembicaraan AS-Korea Utara

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 18 Januari 2021, 13:46 WIB
Joe Biden diminta mengadakan pembicaraan dengan Korea Utara untuk membangun kemajuan yang telah dibuat oleh Presiden Donald Trump dan...
Dok.Ist

Dubes RI di Jepang Dukung Giat Forum Bisnis Baru Bersama

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 18 Januari 2021, 12:50 WIB
Selanjutnya mereka diharapkan kembali ke Indonesia dengan keberhasilan membawa ilmu pengetahuan serta modal dari kerja di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya