Sabtu 31 Desember 2022, 21:02 WIB

SMKPPN Kementan Raih Akreditasi SNI ISO 37001:2016 SMAP

mediaindonesia.com | Humaniora
SMKPPN Kementan Raih Akreditasi SNI ISO 37001:2016 SMAP

dok.ist
Sertifikat Akreditasi A dengan Nilai 91 dan SNI ISO 37001:2016 membuktikan komitmen SMKPPN Sembawa mendukung pengembangan

 

Di penghujung 2022, SMK PP Negeri Sembawa yang merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) dari Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) pada Kementerian Pertanian RI meraih kado terindah dalam pencapaian kelembagaan diantaranya reakreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) dengan Predikat A (unggul) serta Sertifikat SNI ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP).

Capaian tersebut sejalan harapan Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo pada jajaran Kementan di seluruh Indonesia, untuk terus berupaya melakukan perbaikan peningkatan pelayanan dan kelembagaan.

“Guna mencetak SDM pertanian diperlukan lulusan SDM unggulan untuk melanjutkan dan mengisi pembangunan pertanian,” katanya.

Senada dengan Menteri Pertanian, Kepala BPPSDMP Kementan, Dedi Nursyamsi menyampaikan bahwa mesin cetak SDM unggulan pada lembaga pendidikan dan Kementan mempunyai lembaga pendidikan vokasi.

“Pengembangan pendidikan vokasi menjadi kunci, karena lewat pendidikan vokasi akan banyak lahir petani milenial. Harap diingat oleh seluruh jajaran pendidikan, bahwa output pendidikan vokasi Kementan adalah qualified job creator dan job seeker,” kata Dedi Nursyamai dalam keterangannya, Sabtu (31/12/202) 

Kepala SMK PP Negeri Sembawa, Yudi Astoni menuturkan kedua sertifikat ini merupakan 'kado terindah' di akhir tahun 2022, hal itu menunjukkan adanya pengakuan dari publik bahwa lembaga yang dia pimpin telah memenuhi dan sesuai dengan standar mutu yang ditetapkan.

"Untuk reakreditasi sekolah dari BAN S/M, kita bisa mempertahankan nilai A dengan predikat unggul, tentunya pelayanan pendidikan SMK PP Sembawa berfokus pada kinerja (performance) lebih menekankan pentingnya mutu lulusan, proses pembelajaran, mutu guru, dan manajemen sekolah atau madrasah serta  sarana prasarana," katanya.

Yudi Astoni menambahkan tentang capaian yg diperoleh dalam Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP).

“Dengan komitmen dan kerjasama semua unsur, SMKPP Sembawa telah menerima sertifikasi ISO 37001:2016 SMAP. Penerapan ISO tersebut dalam upaya mewujudkan pelayanan publik tanpa suap, pungli dan gratifikasi demi mengoptimalkan fungsi pelayanan,” katanya. (OL-13) 

Baca Juga

MI/VICKY GUSTIAWAN

Resmi Dibuka, OSC 2023 Sediakan 80 Beasiswa Penuh Jenjang S2

👤Faustinus Nua 🕔Kamis 09 Februari 2023, 16:04 WIB
Untuk OSC S2 tahun ini tersedia 80 beasiswa penuh untuk studi S2. Peserta dapat memilih 11 perguruan tinggi swasta unggulan di 5 kota yakni...
AFP

DPR Minta BPKH Ikuti Arab Saudi, Menjadikan Haji Sebagai Bisnis

👤Atalya Puspa 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:57 WIB
Ia juga meminta agar BPKH saat ini mengikuti paradigma baru Arab Saudi, bahwa haji bukan hanya sekadar ibadah, tapi juga bisa menjadi ruang...
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

DPR Minta Garuda Turunkan Harga Tiket untuk Jemaah Haji 2023

👤Atalya Puspa 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:22 WIB
"Itu menurut saya turun Rp2 juta bisa. Asal Garuda koordinasi dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya