Jumat 30 Desember 2022, 19:12 WIB

Hari ini RSDC Wisma Atlet Nol Pasien

M. Iqbal Al Machmudi | Humaniora
Hari ini RSDC Wisma Atlet Nol Pasien

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta

 

MENJELANG penutupan bertahap per 31 Desember 2022 sudah tidak ada lagi pasien covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet.

"Sudah dari kemarin Kamis sore, zero pasien. Ini pertama kali sejak Wisma Atlet beroperasi 23 Maret 2020. Dulu pernah paling sedikit satu kasus, sekitar Mei mungkin ya, terus naik lagi, dan per kemarin nol," kata Koordinator Humas Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Mintoro Sumego, Jumat (30/12).

"Hari ini sampai sekarang tidak ada penambahan pasien lagi," tambahnya.

Sehingga untuk sementara ini sesuai arahan BNPB hanya mengoperasikan satu tower yaitu tower 6 saja. Dan akan tetap stan by pada Tower 6 sampai Libur Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru), hingga melihat situasi ke depan sampai Maret 2023.

Baca juga: Menkes: PPKM Dicabut, Vaksinasi Tetap Dikebut

"Tenaga medis dan relawan sudah berkurang banyak, sekarang masih ada stand by 214 orang untuk antisipasi kenaikan Nataru 2023," ujarnya.

Ia menyebutkan gejala pasien yang terakhir dirawat hampir 90 persen gejala ringan lalu 10 persen rata-rata punya komorbid seperti hipertensi, diabetes atau kegemukan tapi gejala ringan.

"Rata-rata dirawat 5-6 hari, terus ia dikatakan negatif dan boleh pulang. Gak ada yang sampai dirujuk ke rumah sakit," pungkasnya. (OL-4)

Baca Juga

AFP

Vaksinasi Covid-19 Bayi 6 bulan Diberikan Triwulan Kedua, Gunakan Pfizer

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Jumat 27 Januari 2023, 23:45 WIB
VAKSINASI covid-19 untuk kelompok usia 6 bulan ke atas diperkirakan akan dimulai pada triwulan kedua 2023 karena mempertimbangkan kesiapan...
Antara

Pemerintah Galakkan lagi Program Posyandu Aktif di April 2023

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Jumat 27 Januari 2023, 22:45 WIB
KEMENTERIAN Kesehatan (Kemenkes) akan menggerakkan kembali masyarakat agar mengecek kondisi bayi di posyandu melalui Program Posyandu Aktif...
MI/Susanto

Gerak Nuklir Sebagai Sumber Energi Terbarukan di Indonesia Terhambat karena Ini

👤Muhammad Anugrah Ramadhan 🕔Jumat 27 Januari 2023, 22:30 WIB
PEMANFAATAN nuklir di Indonesia diyakini menjadi salah satu sumber energi terbarukan yang potensial untuk bisa dimanfaatkan demi mencapai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya