Jumat 25 November 2022, 17:00 WIB

Konas Pesbevi di Cibubur Dihadiri Ketua PABI

Budi Ernanto | Humaniora
Konas Pesbevi di Cibubur Dihadiri Ketua PABI

DOK IST
Pembukaan The 12th Indonesian Vascular Conference (Inavasc XII).

 

THE 12th Indonesian Vascular Conference (Inavasc XII) atau Pesbevi in Conjunction with the 8th Indonesian Venous Forum resmi dibuka oleh Wamenkes Dante Saksono Harbuwono di Avensel Hotel & Convention, Cibubur, pada Kamis (24/11).

Acara bertema Bringing Back the Basics of Vascular and Endovascular Surgery itu akan berlangsung hingga Sabtu (26/11). Wamenkes selain membuka acara tersebut juga menyampaikan kuliah tentang masalah diabetes mellitus.

Sementara acara simposium terdiri dari 4 sesi, yakni Aortic Aneurysm, Global Vascular Problem, Acute Venous Disease, dan Chronic Venous Disease. Beberapa workshop juga diselenggarakan.

Ketua MPPK IDI Dr dr Ika Prasetya Wibawa SpPD KKV dalam sambutannya secara online mengucapkan selamat kepada Pesbevi dan mengapresiasi kehadiran langsung Ketua Perhimpunan Ahli Bedah Indonesia (PABI) dr Tjahjo Winantyo SpB, FINACS, MMKes.

Pesbevi sendiri saat ini memiliki 120 jumlah anggota se-Indonesia, dan merupakan sub spesialis dari program ilmu bedah. Ketua Pesbevi sekaligus sebagai salah satu Dewan Penasehat Pengurus Pusat PABI Dr dr Dedy Pratama SpB, SubspBVE (K) mengharapkan Subsp VE bisa memberi pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Baca juga: Kesehatan Mental adalah Fondasi untuk Masa Depan Anak

Hal yang sama disampaikan Sekjen Pesbevi yang juga salah satu pengurus pusat PABI Dr dr Patrianev SpB, SubspBVE (K) sekaligus Ketua Panitia Inavasc XII.

Sementara itu, Tjahjo yang hadir di acara tersebut dalam sambutannya menyampaikan bahwa organisasi yang ia pimpin kini memiliki 3.500 anggota termasuk dokter bedah dan subspesialis vascular dan endovascular, digestive, onkologi, pediatric, dan kepala leher.

Dari total itu sebagian terjun langsung ke Cianjur yang terdampak gempa beberapa hari lalu bersama Tim Satgas bencana. Mereka langsung memberikan bantuan kepada para korban. (R-3)

Baca Juga

Antara

Update 7 Desember 2022: 3.351 Kasus Covid-19 Terdeteksi Hari Ini

👤MGN 🕔Rabu 07 Desember 2022, 23:41 WIB
Sementara itu, kasus aktif berkurang 230 sehingga menjadi 47.430...
AFP

Google Indonesia Membuka Program Bangkit untuk Anak Muda

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 07 Desember 2022, 22:54 WIB
Sejak 2019, sudah ada lebih dari 3.000 peserta dari bangku perkuliahan yang mendalami materi dan ilmu terkait teknologi terkini dari...
MI/Ramdani

Ini 35 Ide Kado untuk Hari Ibu

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Rabu 07 Desember 2022, 22:43 WIB
Beragam ucapan selamat dan kado akan banyak dijadikan pilihan sebagai bentuk terima kasih dan ucapan sayang kepada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya