Kamis 30 Juni 2022, 15:32 WIB

Western Sydney University Peringkat 1 Dunia Versi Times Higher Education

Siswantini Suryandari | Humaniora
Western Sydney University Peringkat 1 Dunia Versi Times Higher Education

Dok Western Sydney University
Presiden Western Sydney University, Profesor Barney Glover AO

 

KOMITMEN dalam mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) yang digagas oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa, mengantarkan Western Sydney University dinobatkan sebagai nomor satu di dunia karena dampak sosial, ekologi, dan ekonomi dalam Times Higher Education (THE) University Impact Rankings terbaru.

Western Sydney University menempati peringkat 1 secara keseluruhan di seluruh dunia dan peringkat 1 di Australia dalam pemeringkatan tahunan bergengsi tersebut.

THE menilai universitas tersebut atas komitmen mereka terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Pemeringkatan didasarkan pada pengajaran, penelitian, penjangkauan dan pengelolaan universitas.

Ini adalah tahun keempat THE University Impact Rankings, dengan Western Sydney University menduduki peringkat teratas dan mengalahkan lebih dari 1.400 institusi.

Rektor sekaligus Presiden Western Sydney University, Profesor Barney Glover AO menyampaikan bahwa universitas berkomitmen untuk mengatasi tantangan besar masyarakat dan mendukung dunia yang lebih adil dan setara.

"Ini adalah momen yang sangat membanggakan dalam sejarah universitas untuk melihat upaya kami yang memimpin sektor untuk mendorong transformasi sosial yang penting diakui,” kata Profesor Glover di Jakarta, Kamis (30/6).

baca juga: UMJ Kukuhkan Herwina Bahar Sebagai Guru Besar Ilmu Pendidikan

"Sebagai lembaga penyangga, kami tertanam dalam kehidupan ekonomi, budaya, dan sosial di Greater Western Sydney. Sebuah wilayah yang mengalami banyak tantangan keberlanjutan dan ketahanan di abad ke-21, termasuk pertumbuhan perkotaan yang cepat, panas perkotaan, dan ketidak setaraan yang mengakar," lanjutnya.

Adapun sejumlah penilaian dilakukan oleh THE menyangkut SDGs adalah akses air bersih, konsumsi produk, kota dan permukiman berkelanjutan, kesetaraan gender, kehidupan sehat, ekosistem laut dan darat, dan kemitraan berkelanjutan.

Glover merencanakan akan membagikan pengalaman memimpin kampusnya ini dengan menggelar talk show bersama GKR Mangkubumi, putri sulung Sri Sultan HB X, dan Rektor UGM  Ova Emilia di Jakarta, Juni mendatang. (N-1)

 

Baca Juga

Dok Pribadi.

Dokter Fiza Berbagi Tips Melepas Penat dengan Rutinitas

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 22:12 WIB
Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Hafiza Fikri Fadel, Sp.KK berbagi resep menghilangkan kepenatan rutinitas...
ilustrasi

Terapkan Batas Saat WFH Bisa Tenangkan Jiwa

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 21:23 WIB
"Ada yang namanya segregated yakni sangat dipisahkan. Dia membuat ruang-ruang sendiri sebagai boundary dia bekerja, ada tempat khusus...
Ist

Adira Finance dan Kemenparekraf Gelar Festival Kreatif Lokal 2022 di Desa Wisata

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 20:22 WIB
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi komitmen dan konsistensi Adira Finance yang terus mendukung pengembangan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya