Rabu 29 Juni 2022, 20:18 WIB

Kasus Cavid-19 Meningkat, Masyarakat Diimbau Tetap Terapkan Prokes

mediaindonesia.com | Humaniora
Kasus Cavid-19 Meningkat, Masyarakat Diimbau Tetap Terapkan Prokes

ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Penumpang dengan tetap menggunakan masker di dalam KRL Commuter Line, Jakarta.

 

KASUS harian covid-19 di Indonesia kembali menunjukan peningkatan di seminggu terakhir, data dua hari lalu menunjukan kasus covid-19 bertambah sebanyak 1.907 kasus baru covid-19, Kamis (23/6/2022). Total kasus aktif kini sebanyak 12.148 kasus.

DKI Jakarta kini menyumbang jumlah kasus terbanyak dengan total 1.054. Disusul oleh Jawa Barat dengan total 332 kasus, kemudian Banten dengan total 236 kasus.

Kenaikan kasus covid-19 pun dialami oleh beberapa negara di Asia hingga di Eropa, ini perlu menjadi peringatan bagi kita untuk kembali waspada terhadap gelombang kasus baru dikarenakan varian sub omicron BA.4 dan BA.5

Presiden Joko Widodo pun telah mengingatkan agar masyarakat waspada, berbagai langkah antisipasi sudah dilakukan pemerintah dalam beberapa waktu terakhir. Salah satunya, adalah dengan mempercepat suntikan vaksin dosis ketiga alias booster bagi masyarakat.

Baca juga: Kembali Bertambah, 2.167 Kasus Baru Covid-19 Terdeteksi Hari Ini

Dalam keterangan pers, Rabu (29/6), Enesis Group, fast-moving consumer goods (FMCG) lokal Indonesia yang selalu aktif dalam memberikan edukasi pencegahan covid pun menyuarakan hal yang sama selain vaksinasi, harus diimbangi dengan protokol kesehatan (prokes) dan menjaga daya tahan tubuh.

Ryan Tirta Yudhistira selaku Chief Sales & Marketing Officer Enesis Group mengungkapkan pencegahan covid-19 merupakan tugas masyarakat semua

“Edukasi ini tidak hanya dari pemerintah, kami pihak swasta pun akan bantu untuk terus mengingatkan masyarakat untuk vaksin, jaga protokol kesehatan dan daya tahan tubuh,” ujar Ryan.

 “Mari kita kembali ingat untuk jaga kebersihan tangan, dengan cuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer Antis yang membunuh kuman dalam 4 detik," jelasnya,

"Lalu jaga daya tahan tubuh dengan Amunizer, suplemen lengkap dengan kombinasi kandungan lengkap vitamin C, zinc, elderberry, dan herbal sehingga mampu membuat tubuh tetap tangguh dari flu, dan hingga covid-19," kata Ryan.

"Selain itu ada Plossa, minyak aromaterapi dengan manfaat multifungsi 4 in 1 pijat, kerok, roll on, dan inhaler, bisa digunakan untuk oles dimasker agar napas tidak terasa sesak.”  tambah Ryan.

Seperti yang diketahui, Enesis Group sendiri sudah berperan aktif berkolaborasi sejak awal pandemic dengan pemerintah seperti Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  (kemenparejraf) maupun pihak swasta.

Enesis Group, menurut Ryan. terus mengedukasi masyarakat mengenai kesehatan dalam rangka pencegahan covid-19 dalam kegiatan seperti Sentra Vaksinasi, Posko Mudik Nataru dan Lebaran 2022 dan lainnya dengan memberikan edukasi dan dukungan produk kesehatan. (RO/OL-09)

 

Baca Juga

MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI.

PB IDI Dukung Regulasi Pelabelan Bisfenol A (BPA) pada Kemasan Plastik  

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 04:45 WIB
“Selama ini, masyarakat hanya menyoroti pengaruh jenis makanan dan minuman yang dikonsumsi terhadap kesehatan, namun mengabaikan...
ANTARA/Asprilla Dwi Adha

UI Pamerkan Bus Listrik Merah Putih di Hakteknas Ke-27

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 22:15 WIB
Rancangan teknologi bus listrik lahir dari ide periset yang berasal dari Fakultas Teknik UI, sementara perusahaan mitra berperan sebagai...
AFP

Anak Terinfeksi Monkeypox, Satgas: Perlu Penanganan Khusus

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 22:04 WIB
Kelompok usia anak menjadi salah satu pasien yang perlu mendapat penanganan khusus dari tenaga medis, khususnya saat terinfeksi cacar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya