Minggu 29 Mei 2022, 07:15 WIB

Puncak Peringatan Hari Lansia 2022 Digelar di Tasikmalaya

Adi Kristiadi | Humaniora
Puncak Peringatan Hari Lansia 2022 Digelar di Tasikmalaya

MI/Adi Kristiasi
Menteri Sosial Tri Rismaharini dan pejabat Kementerian Sosial meninjau kesiapan puncak acara hari Lansia 2022 di Tasikmalaya, Sabtu (28/5)

 

PERINGATAN Hari Lanjut Usia (HLUN) tahun 2022 siap digelar hari ini, Minggu (29/5). Malam ini Menteri Sosial Tri Rismaharini dan sejumlah pejabat Kementerian Sosial telah meninjau kesiapan kegiatan tersebut langsung ke lokasi kegiatan.

Mensos dan rombongan telah berada di Rumah Sakit Singaparna Citrautama (RS SMC). Mensos meninjau langsung kesibukan panitia yang tengah melakukan persiapan.

Di RS SMC telah berdiri tenda besar dengan nuansa merah putih dengan kursi yang telah tertata rapi. Kapasitas hadirin di tenda ini sebanyak 500 orang.

Pada kesempatan sama, Sekretaris Jenderal Kemensos Harry Hikmat dan rombongan juga melaksanakan peninjauan di lokasi peringatan HLUN di Desa Cisayong, Kecamatan Cisayong.

"Mereka akan mengikuti senam lansia. Setelah mereka diberikan layanan pemeriksaan kesehatan, perekaman e KTP dan juga akan menerima sejumlah bantuan," kata Kepala Sentra Gau Mabaji Makassar Subhan Kadir, dilokasi Sabtu (28/05/2022).

Hari ini juga telah dilakukan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 11 unit di Cisayong. Bantuan lain berupa renovasi rumah dari Atensi dalam bentuk kebutuhan prabot dan Sembako.

Di Cisayong juga telah dibangun Taman Lansia. "Salah satunya diharapkan dengan taman ini masyarakat bisa berbaur dan menjalin interaksi lebih erat," kata dia.

Taman Lansia ini merupakan aset milik desa yang dikelola BUMdes Cisayong. Selain sebagai ruang publik, Taman Lansia  juga dimanfaatkan secara komersial oleh desa. "Bisa digunakan untuk keperluan tertentu dengan tarif sewa Rp2,5 juta. Event besar beberapa kali sudah digelar," katanya.

Peringatan HLUN Tahun 2022 digelar secara serentak di 39 kecamatan di Tasikmalaya. Kegiatan tidak hanya berlangsung secara seremonial. namun dibarengi dengan kegiatan yang langsung bersentuhan dengan pelayanan kepada masyarakat. (OL-13)

Baca Juga: Ikatan Doktor Alumni UP Tingkatkan Kerja Sama Alumni-Sekolah Pascasarjana

Baca Juga

 ANTARA/Maulana Surya

Benarkah Cabut Gigi Atas Bisa Sebabkan Kebutaan?

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:55 WIB
Rumor tersebut juga masih saja menjadi keyakinan bagi sebagian masyarakat, bahkan sering kali dijadikan sebagai salah satu alasan untuk...
Antara

50,8 Juta Masyarakat Sudah Divaksin Booster

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 22:35 WIB
Penyuntikan vaksin dosis kedua juga bertambah...
AFP/Frederic J BROWN

Penerima Vaksin Booster di Indonesia Baru Capai 50,8 Juta Orang

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 22:10 WIB
Cakupan vaksinasi booster secara nasional baru mencapai 24%. Cakupan itu belum...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya