Senin 09 Mei 2022, 17:51 WIB

Lily Wahid Akan Dimakamkan di Ponpes Tebuireng

Mediaindonesia | Humaniora
Lily Wahid Akan Dimakamkan di Ponpes Tebuireng

Dok.MI
Lily Chodidjah Wahid

 

LILY Chodidjah Wahid binti K.H. A. Wahid Hasyim, yang juga merupakan adik kandung Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), wafat pada Senin (9/5) pukul 16.28 WIB di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, hari ini, jenazah Lily Wahid akan disemayamkan di West Covina Blok SH 6/31, Kota Wisata Cibubur, Bogor. Selanjutnya, jenazah akan dimakamkan di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Selasa (10/5).

Lily Chodidjah Wahid lahir di Jombang pada 4 Maret 1948. Beliau pernah menjabat sebagai wakil ketua Dewan Syuro DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca juga: Jemaah Haji Berhak Berangkat Diminta Persiapkan Diri dan Segera Konfirmasi

Pada Pemilu 2009, Lily melenggang ke DPR setelah memenangkan pertarungan di daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur II. Sebagai anggota DPR periode 2009-2014, Lily ditempatkan di Komisi I yang membidangi Kementerian Luar Negeri Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia, Badan Intelijen Negara, Kementerian Pertahanan dan TNI.

Dilansir dari laman Tebuireng Online, Hj Lily Chodijah Wahid atau yang akrab dipanggil Nyai Lily Wahid lahir pada tanggal 4 Maret 1948. Ia adalah anak kelima dari pasangan suami istri KH A Wahid Hasyim dengan Ibu Nyai Solichah. 

Nyai Lily Wahid dikaruniai tiga anak dari suaminya yang wafat tahun 1987. Ia adalah sosok yang sangat aktif dalam berorganisasi. Keaktifannya tersebut tak lepas dari pengaruh sosok ibu yang juga aktif.

Ketika duduk di bangku SMA, beliau telah aktif di IPPNU dan KAPPI. Beliau menjabat sebagai ketua 1. Beliau juga yang memindahkan IPPNU dari Yogyakarta ke Jakarta. Setelah tamat SMA beliau diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. (Ant/OL-4)

Baca Juga

Antara

63,95% Anak Sudah Divaksinasi Lengkap

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Rabu 25 Mei 2022, 22:22 WIB
Jumlah itu setara 63,95 persen dari target 26.400.300...
Medcom

Pendaftaran Kampus Mengajar Angkatan 4 Dibuka untuk 15.000 Peserta

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 21:43 WIB
Periode pendaftaran berlangsung dimulai 25 Mei hingga 5...
Antara/Asep Fathukrahman

Terbentur Syarat Haji dari Arab Saudi, Calon Jemaah Haji di Atas 65 Tahun Diimbau tak Tarik Setoran

👤Susanto 🕔Rabu 25 Mei 2022, 21:41 WIB
"Sebagian jemaah yang umurnya di atas 65 tahun kami punya harapan tidak menarik setoran awal dan tahun berikutnya bisa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya