Sabtu 30 April 2022, 00:10 WIB

UBM Siapkan Mahasiswa Berpartisipasi Dalam Agenda Global

Mediaindonesia.com | Humaniora
UBM Siapkan Mahasiswa Berpartisipasi Dalam Agenda Global

Dok. UBM
Pelaksaan Stadium Generale Universitas Bunda Mulia

 

INDONESIA menjadi satu dari 169 Negara yang berkomitmen mencapai 17 tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) pada 2030. Dalam usaha tersebut, dibutuhkan pemahaman dan dukungan dari seluruh unsur bangsa termasuk pengusaha, pimpinan perusahaan dan organisasi, investor, kreditor, akademisi dan para regulator. 

Dalam SDGs, salah satu elemen yang menjadi perhatian adalah quality education atau pendidikan berkualitas.

Terdapat lebih dari 350 peserta yang berpartisipasi dalam rangkaian The UBM Studium Generale Series 005 persembahan Program Studi Akuntansi.

Menurut Josephine Satyono, waktu 8 tahun yang tersisa sampai dengan target 2030 adalah waktu yang singkat. Ditambah dengan adanya pandemi COVID-19, membuat proses seakan berjalan mundur 62 tahun dari yang seharusnya. 

Baca juga : Menparekraf dan Jan Ethes Ambil Bagian di Solo Menari

"Tidak ada bisnis yang berjalan di dalam track, tapi dengan aksi dan ambisi, hasil terbaik masih tetap bisa diraih. Akuntan profesional memegang peran penting dalam membantu perusahaan beroperasi. Kuncinya adalah membantu penentuan keputusan," ujurnya. 

Pelaksanaan acara ini bertujuan memberikan pemahaman bagi peserta mengenai pentingnya “sustainability” bagi entitas (baik profit maupun non-profit) sejalan dengan SDGs yang menjadi agenda global, memberikan gambaran bagi peserta mengenai perkembangan pelaporan Sustainability Report (SR), dan memaparkan bagaimana bisnis perlu memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan masyarakat demi mencapai SDGs.

Program Studi Akuntansi Universitas Bunda Mulia dengan Akreditasi A memiliki peminatan Managerial Accounting, Tax Accounting, Audit and Public Practice. Bukti nyata pemberian lulusan terbaik dari Program Studi ini salah satunya adalah mewajibkan mahasiswa memiliki Certified Accurate Professional (CAP). (Ant/OL-7)

Baca Juga

gohasty.com

Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Bicarakan Saat Kencan Pertama

👤Mia Vale 🕔Senin 04 Juli 2022, 05:15 WIB
Berbicara saat kencan pertama kadang sulit dipahami. Apalagi kondisi saat itu, kita berbicara dengan orang yang sama sekali belum...
Antara

Laju Vaksinasi Covid-19 di Luar Jawa dan Bali Tergolong Rendah

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Minggu 03 Juli 2022, 23:13 WIB
Pasalnya, ada 11 provinsi di luar Jawa dan Bali yang capaiannya di bawah 50...
ourworldindata.org

Indonesia Catat Tambahan 1.614 Kasus Baru

👤Faustinus Nua 🕔Minggu 03 Juli 2022, 22:30 WIB
KASUS Covid-19 di Indonesia kembali meningkat dalam beberapa hari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya