Jumat 22 April 2022, 21:06 WIB

Untar Raih Tujuh Penghargaan Dari LLDikti Jakarta

Widhoroso | Humaniora
Untar Raih Tujuh Penghargaan Dari LLDikti Jakarta

DOK Untar
Universitas Tarumanagara (Untar) meraih tujuh penghargaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III.

 

UNIVERSITAS Tarumanagara (Untar) meraih tujuh penghargaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III. Penghargaan diberikan atas kontribusi Untar dalam menjaga kualitas proses pembelajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Penghargaan diberikan dalam Rakorda LLDikti Wilayah III yang dihadiri pimpinan perguruan tinggi di lingkungan LLDikti wilayah III yang mengangkat tema 'Kampus Merdeka dari Jakarta untuk Indonesia, Kamis (21/4). Tahun ini, Untar meraih penghargaan untuk kategori Penyelenggara Bentuk Kegiatan Pembelajaran MBKM Terbaik, Perguruan Tinggi dengan Capaian Indikator Kinerja Utama Terbaik, Perguruan Tinggi dengan Perolehan Mahasiswa Berprestasi Terbanyak, Perguruan Tinggi dengan Pelaporan Pddikti 100% dalam Kurun Waktu 5 Tahun Terakhir (10 Semester) dari 2016 Semester Ganjil hingga 2020 Semester Genap, Perguruan Tinggi dengan Laporan Dokumen Kerja Sama dengan Status Aktif Terbanyak dalam kurun Waktu 3 Tahun Terakhir, Perguruan Tinggi dengan Perolehan Guru Besar atau Profesor Terbanyak dari Tahun 2020 hingga 2021, serta penghargaan bagi Perguruan Tinggi yang menjadi Sentra Vaksinasi Covid-19 Dosis ke-3 (booster).

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi dan dukungan yang selama ini telah diberikan oleh LLDIKTI wilayah III. Dikatakan, penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan bahwa kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Untar telah berjalan dengan baik sesuai dengan Peraturan Pemerintah dan keunggulan serta keunikan yang dikembangkan di Untar.

"Pencapaian ini merupakan hasil kolaborasi semua pemangku kepentingan baik pimpinan, dosen, karyawan dan mahasiswa serta semua mitra strategis Untar. Kami akan terus memberikan layanan pendidikan tinggi yang berkualitas bagi semua pemangku kepentingan sebagai implementasi Untar untuk Indonesia, dan berkontribusi positif dalam mengembangkan SDM Unggul untuk Indonesia Jaya," ujar Agustinus seraya mengajak sivitas akademika Untar untuk memberikan yang terbaik bagi pengembangan pendidikan tinggi di Indonesia.

Di sisi lain, Kepala LLDikti Wilayah III, Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani M.P. dalam sambutannya saat rakorda pihaknya terus mendorong perguruan tinggi di lingkungan LLDIKTI wilayah III dalam peningkatan mutu melalui 8 Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi dan kebijakan MerdekaBelajar Kampus Merdeka (MBKM). "Hal ini dilakukan dalam rangka mencetak lulusan pendidikan tinggi yang dapat diserap secara optimal oleh dunia usaha dan industri," ujar Parisyanti.

Sedangkan Plt. Dirjen Kemendikbudristek, Prof. Ir. Nizam menyampaikan bahwa sebuah perguruan tinggi harus berkualitas dan relevan karena perannya sebagai jembatan dunia pendidikan menuju dunia kerja bagi pra-dewasa, agar menjadi seorang profesional. "Lulusan sebagai output sebuah perguruan tinggi perlu memiliki kualitas dan relevansi agar dapat memasuki dunia profesi. OIeh karenanya program MBKM diakui sebagai sebuah terobosan yang selama ini dicari para mahasiswa dan para mitra industri, karena sistem rekrutmen tenaga kerja dan sistem menyiapkan SDM untuk masuk dunia kerja harus blending antara kampus
dan industri," jelasnya. (RO/OL-15)

Baca Juga

dok.medcom.id

Perubahan Iklim Global Makin Bahaya, Ini yang Dibutuhkan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 17:49 WIB
PERUBAHAN iklim global semakin berbahaya. Karena itu, pendekatan yuridiksi untuk menekan bahaya perubahan iklim global harus...
Antara

Efek Samping Vaksin Indovac dan AWcorna Hanya Pegal dan Nyeri Otot

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Jumat 30 September 2022, 16:41 WIB
Dua produk vaksin covid-19 tersebut baru saja mendapatkan izin penggunaan darurat (EUA) dari BPOM. Efek samping dari vaksin Indovac...
DOK Kemenkominfo.

Agar Tetap Hidup Sehat dalam Paparan Teknologi

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 14:50 WIB
Dengan segala kemudahan yang ditawarkan perangkat gawai terkadang seakan membuat penggunanya lupa waktu dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya