Senin 21 Maret 2022, 19:43 WIB

Asabri Perluas Jaringan RS Terkait Layanan Pengobatan Dan Perawatan

Widhoroso | Humaniora
Asabri Perluas Jaringan RS Terkait Layanan Pengobatan Dan Perawatan

DOK Asabri
PT Asabri perluas jaringan pelayanan kesehatan bagi peserta di seluruh Indonesia.

 

PT Asabri (Persero) sebagai BUMN pengelola program asuransi sosial prajurit TNI, anggota Polri, dan ASN Kemhan Polri memperluas jaringan kerja sama dengan rumah sakit yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas bagi peserta aktif, khususnya dalam layanan pengobatan dan perawatan.

"Asabri menetapkan 2022 sebagai Tahun Layanan. Sampai Maret 2022, Asabri telah bekerja sama dengan 55 rumah sakit yang tersebar di wilayah Indonesia," jelas Direktur Utama ASABRI Wahyu Suparyono dalam keterangan yang diterima, Senin (21/3).

"Asabri berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan kepada peserta melalui inovasi di bidang teknologi dan inovasi lainnya seperti hubungan kelembagaan atau kerja sama. Untuk 2022, kami terus memperluas kerja sama dengan rumah sakit yang tersebar sesuai wilayah kerja kantor cabang Asabri di seluruh Indonesia. Hal ini untuk meningkatkan kualitas layanan kepada peserta aktif, khususnya pengobatan dan perawatan yang termasuk ke dalam Program Jaminan Kecelakaan Kerja," tambah Wahyu Suparyono.

Dijelaskan,  Asabri memiliki empat program utama yaitu Program Tabungan Hari Tua (THT), Program Jaminan Kematian (JKm), Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Program Jaminan Pensiun (JP).  Program Jaminan Kecelakaan Kerja adalah perlindungan atas resiko kecelakaan kerja selama dinas.

"Kecelakaan kerja yang dimaksud adalah kejadian kecelakaan yang dialami peserta aktif dalam perjalanan dari rumah ke tempat kerja atau sebaliknya, dan kecelakaan di tempat kerja atau tempat lain ketika menjalankan dinas. Program JKK memiliki dua manfaat yaitu santunan dan perawatan" ujarnya.

Sebelumnya, Asabri juga telah melakukan kerja sama dengan Prodia untuk memberikan benefit layanan pemeriksaan kesehatan peserta dan karyawan beserta keluarganya. Dengan Perum Bulog melalui jaringan Rumah Pangan Kita (RPK), Asabri bekerja sama menyediakan kebutuhan pokok, dan serta kerja sama dengan Jasa Raharja untuk sinergi jaminan kecelakaan lalu lintas bagi para peserta Asabri aktif.

"Kedepannya, kami berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan manfaat bagi peserta dengan melakukan kerja sama strategis lainnya," tegas Wahyu Suparyono. (RO/OL-15)

Baca Juga

Antara/Fauzan.

Penjelasan dan Arti Tawakal dalam Agama Islam dan Contoh

👤Miskah Syifa Putri 🕔Senin 04 Juli 2022, 19:54 WIB
Dilihat dari asal mula kata, tawakal berasal dari bahasa Arab tawakkul yang berarti berserah atau...
Antara/Fauzan.

Ini Hubungan Piagam Jakarta dengan Pembukaan UUD 1945

👤Miskah Syifa Putri 🕔Senin 04 Juli 2022, 19:45 WIB
Di balik itu, ada sejarah dan pertimbangan yang matang dari tokoh-tokoh pendiri bangsa Indonesia dalam persiapan...
Antara/Ahmad Subaidi.

Mengenal Teks Laporan Hasil Observasi, Struktur, dan Contoh

👤Miskah Syifa Putri 🕔Senin 04 Juli 2022, 19:36 WIB
Teks laporan hasil observasi adalah teks yang memberikan informasi secara umum tentang sesuatu berdasarkan fakta dari hasil pengamatan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya