Sabtu 05 Maret 2022, 22:11 WIB

Polisi Buru Pelaku Pengeroyokan Jurnalis di Madina

Yoseph Pencawan | Humaniora
Polisi Buru Pelaku Pengeroyokan Jurnalis di Madina

DOK MI
Ilustrasi

 

TIM Satreskrim Polres Mandailing Natal didukung Ditreskrimum Polda Sumut sedang memburu para pelaku pengeroyokan jurnalis yang terjadi di Desa Pidoli Lombang, Kecamatan Panyabungan.

Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKB Reza Chairul Akbar mengatakan pihaknya sudah menindaklanjuti laporan dari seorang jurnalis bernama Jefri Bharata Lubis.

"Personel kami sudah menindaklanjuti laporan terkait tindak pidana penganiayaan terhadap seorang wartawan yang terjadi di Lopo Mandailing Kopi Desa Pidoli Lombang Kecamatan Panyabungan Kabupaten Madina," ungkapnya, Sabtu (5/3).

Dia menjelaskan, tindaklanjut penanganan kasus ini diawali dengan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang berada di TKP. Pihaknya juga sudah mengambil rekaman CCTV di lokasi kejadian. "Kami juga telah melakukan gelar perkara agar pengungkapan kasus berjalan dengan maksimal," imbuhnya.

Dia memastikan Polres Madina akan menangani kasus ini secara profesional dan sesuai dengan ketentuan. Bahkan penanganannya dipimpin langsung Kasat Reskrim Ajun Komisaris Edi Sukamto. Selain dari Satreskrim, Polres Madina juga mendapat dukungan personel Ditreskrimum Polda Sumut.

Karena itu dia meminta berbagai pihak untuk mempercayakan penuh penanganan kasus ini ke Polres Madina. Pihaknya akan menyelesaikan kasus ini sampai tuntas.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, untuk sementara penanganan kasus ini sudah membuahkan hasil. Mereka sudah mengantongi identitas dari para pelaku. "Saat ini kami sedang memburu dan mengejar para pelaku yang berusaha kabur keluar wilayah Kabupaten Mandailing Natal," ujarnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi menegaskan Polda Sumut mengutuk keras tindakan penganiayaan terhadap seorang jurnalis di Madina. Dia memastikan Polda Sumut memberi dukungan langsung terhadap penanganan kasus yang sedang dilaksanakan Polres Madina.

Kasus penganiayaan tersebut terjadi Jumat (4/3) malam, terhadap  jurnalis media online di Sumut, Jefri Bharata Lubis. Didudga penganiayaan itu terkait pemberitaan mengenai lambannya penanganan proses hukum terhadap seorang tersangka tambang emas ilegal atau Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) di daerahnya. (OL-15)  

 

Baca Juga

ANTARA/Nova Wahyudi

Hari Ini 3.683 Jemaah dari 7 Kloter Diberangkatkan ke Arab Saudi

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Minggu 26 Juni 2022, 17:15 WIB
Rencana keberangkatan jemaah haji Indonesia gelombang 2, Minggu, (26/6) Juni 2022 akan diberangkatkan sebanyak 9 kloter dari 7...
Ist

Sandiaga Uno: Desa Wisata Loang Baloq Paduan Ekraf dan Kearifan Lokal 

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 15:42 WIB
Lokasi Desa Wisata Taman Loang Baloq cukup strategis. Dari Lombok International Airport Praya sekitar 30 menit menggunakan mobil menuju...
MI/ Syarief Oebaidillah

Dies Natalis ke 21, Unpam Tangsel Berkomitmen Beri Kualitas Pendidikan Terbaik

👤Syarief Oebaidillah 🕔Minggu 26 Juni 2022, 15:35 WIB
Dia menargetkan empat tahun mendatang Unpam dapat meluluskan 130 ribu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya