Minggu 13 Februari 2022, 20:45 WIB

Penggunaan Nose Sanitizer Diklaim Mampu Percepat Penyembuhan Covid-19 

Atalya Puspa | Humaniora
Penggunaan Nose Sanitizer Diklaim Mampu Percepat Penyembuhan Covid-19 

AFP/Angela Weiss
Ilustrasi penggunaan NOse Sanitizer

 

SALAH satu terapi baru yang diperkenalkan kepada masyarakat luas untuk mempercepat penyembuhan covid-19 ialah dengan penggunaan Enovid Nose Sanitizer. Dikatakan Co-Founder dan CEO SaNOtize Chris Miller, Enovid Nose Sanitizer telah melewati tiga fase uji klinis. Pada uji klinis tersebut dihasilkan bahwa penggunaan Enovid Nose Sanitizer aman dan efektif dalam mempercepat penyembuhan pasien covid-19. 

"Pada uji klinis fase 3 yang dilakukan di India, penggunanan nose sanitizer mempercepat penyembuhan covid-19, dibanding yang hanya menggunakan terapi standar. Tak hanya penyembuhan virusnya tapi juga dari penyembuhan klinisnya," Chris, Minggu (13/2). 

Enovid Nose Sanitizer terbuat dari nitric oxide yang yang biasa digunakan sebagai terapi di rumah sakit untuk masalah pernapasan pada bayi dan terapi luka. Pada mulanya, senyawa nitric oxide tersebut sangat sulit dijangkau dan harganya mahal. 

Namun demikian, dengan formulasi yang tepat, Enovid Nose Sanitizer menghadirkan senyawa tersebut dengan harga terjangkau dan mudah diakses. 

Baca juga : Angka Kasus Harian Terus Naik, Presiden: Masyarakat Harus Tetap Tenang

Sebelumnya, uji praklinis juga telah dilakukan terhadap 2 ribu sapi dan ditemukan bahwa pada sapi-sapi yang menggunakan nitric oxide tidak ditemukan adanya virus pada saluran pernapasan mereka. 

Pada kesempatan tersebut, CEO SaNOtize Gilly Regev mengungkapkan, uji klinis fase 3 dilakukan dengan melibatkan pasien yang telah divaksinasi, pasien dalam kelompok usia menengah serta pasien yang memiliki komorbid. Ia mengklaim, penggunaan Enovid Nose Sanitizer terbukti efektif untuk membunuh virus, mikroba, bakteri dan fungi. 

"Nitric oxide awalnya didesain dan diteliti sebagai pencegahan terhadap flu. Sudah ada penelitian untuk virus-virus flu yang dilakukan oleh sanotize, antara lain virus H1N1, HRV dan RSV," ungkap Gilly. 

"Setelah pandemi covid-19 ini, nitric oxide diujicobakan ke virus SARS-CoV-2 yang memberikan hasil mampu membunuh virus tersebut termasuk beberapa variannya yaitu alpha, beta, gamma dan delta. Saat ini sedang dalam proses pengujian pada varian omikron," pungkasnya. (OL-7)

Baca Juga

MI/ HO

UNJ Gandeng Lembaga Sertifikasi Profesi untuk Tingkatkan Mutu Lulusan

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 15 Agustus 2022, 14:00 WIB
Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta menggandeng Lembaga Sertifikasi Profesi Public Relations...
Antara/Ari Bowo Sucipto.

Kulit Pisang Dibuat Kue Terasa Enak, Sehat, Kurangi Sisa Makanan

👤Meilani Teniwut 🕔Senin 15 Agustus 2022, 13:44 WIB
Setiap kali Anda mengupas pisang dan membuang kulitnya sejatinya telah membuang camilan yang enak dan...
AFP/Charly Triballeuau.

Anak-Anak Jepang Belajar Berjalan dengan Cara yang Unik

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Senin 15 Agustus 2022, 13:27 WIB
Cara berjalan seorang anak dapat memberi tahu dokter banyak tentang kesehatan dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya