Selasa 25 Januari 2022, 18:30 WIB

TAPG Terus Berkomitmen Jalankan Program Pelayanan Kesehatan

Widhoroso | Humaniora
TAPG Terus Berkomitmen Jalankan Program Pelayanan Kesehatan

DOK TPAG
Pelayanan kesehatan pada Program Posyandu PT Triputra Agro Persada Tbk (TAPG).

 

PROGRAM layanan kesehatan baik kepada seluruh karyawan dan masyarakat yang berada di sekitar area konsesi perseroan, terus dijalankan PT Triputra Agro Persada Tbk (TAPG). Perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit dan karet, serta industri pengolahan kelapa sawit itu berkomitmen untuk memberikan layanan kesehatan terbaik bagi karyawan dan masyarakat sekitar area konsesi.   
   
Pada 2021, melalui Program Posyandu, TAPG telah melakukan pemantauan status gizi dan memberikan makanan tambahan kepada ibu hamil, ibu menyusui, lansia, balita dan anak-anak, baik yang merupakan anggota keluarga karyawan dan juga warga di sekitar konsesi.

"Peningkatan gizi masyarakat adalah salah satu hal yang terus menjadi perhatian bagi Perseroan. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Pelayanan Kesehatan kami yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan para karyawan danjuga masyarakat sekitar," ujar Presiden Direktur TAPG, Tjandra Karya Hermanto, dalam keterangan yang diterima, Selasa (25/1),

Disebutkan, pemantauan status gizi dan pemberian makanan tambahan tersebut dilakukan setiap bulan secara rutin selama setahun. Tercatat, sekitar 300 ibu hamil dan menyusui dan sekitar 1.500 anak dan balita di konsesi perseroan telah melakukan pemeriksaan kesehatan, pemantauan status gizi, dan menerima makanan tambahan secara rutin.

Sementara untuk masyarakat sekitar, terdapat sekitar 230 ibu hamil dan menyusui dan lansia, dan sekitar 1.600 anak balita yang menerima Program Posyandu 2021. Selain Program Posyandu, Perseroan juga memberikan penyuluhan kesehatan dan juga medical check-up kepada seluruh karyawannya secara rutin tiap bulan.

"Pemberian pelayanan kesehatan ini bertujuan untuk menjamin kehidupan yang lebih sehat dan meningkatka nkesejahteraan seluruh penduduk semua usia,yaitu pekerja dan keluarga, serta masyarakat di sekitarnya," ungkap Medical Regulation and Advisory TAPG, dr Joko Prasetyo.

Program kesehatan TAPG ini disambut baik masyarakat yang ada di dalam dan di sekitar konsesi Perseroan. “Program Kesehatan (Posyandu) dariPerseroan sudah berjalan dengan baik, semoga ke depannya lebih baik lagi dan lancarm," ucap istri karyawan di salah satu anak perseroan, Suhadah.

Dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, TAPG telah memberlakukan protokol kesehatan yang ketat di semua anak perusahaan. Perseroan juga telah menjalankan vaksinasi kepada para karyawan. Hingga Desember 2021, hampir seluruh karyawan Perseroan telah mendapatkan dua dosis vaksinasi Covid-19.

"TAPG memiliki komitmen untuk terus melindungi seluruh karyawan yang bekerja dan akan berdampak terhadap peningkatan produksi dan juga kontribusi kepada masyarakat sekitar,” ungkap Hermanto. (RO/OL-15)

 

Baca Juga

Ist

Pameran Seni Erlangga Art Awards 2022 Telah Dibuka

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 12:50 WIB
Sejumlah karya lukisan, fotografi, film pendek, seni instalasi dari pekerja seni muda dan pelajar Indonesia akan dipamerkan dalam Erlangga...
Pexels

Media Sosial Berdampak Negatif Bagi Remaja, Benarkah?

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 17 Mei 2022, 12:45 WIB
"Pemanfaatan media sosial secara bijak yakni mampu mengendalikan diri dengan produktif dan positif, maka dia dapat menumbuhkan...
Ist

Seminar Nasional CORE UPJ 2022 Sukses Kupas Komunikasi Pasca-Digital

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 11:33 WIB
CORE merupakan acara yang mewadahi para akademisi, praktisi, dan mahasiswa komunikasi untuk berbagi padangan dalam hal memecahkan masalah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya