Selasa 28 Desember 2021, 17:23 WIB

Anggota DPR Ungkap Keluhan Nakes Honorer Terkait Pengangkatan PPPK

mediaindonesia.com | Humaniora
Anggota DPR Ungkap Keluhan Nakes Honorer Terkait Pengangkatan PPPK

Ist/DPR
Anggota Komisi IX DPR RI Edy Wuryanto saat mengikuti Tim Kunker Komisi IX DPR RI meninjau RSUD Jombang, Kabupaten Jombang, Jatim.

 

ANGGOTA Komisi IX DPR RI Edy Wuryanto mengatakan, tenaga kesehatan (nakes) non-Aparatur Sipil negara (ASN) atau nakes honorer masih banyak yang belum mendapatkan status dan kesejahteraan layak. Padahal, jasa mereka sangat besar dalam melayani masyarakat, terutama di masa pandemi ini.

“Jadi Nakes non-ASN jumlahnya ternyata besar, posisi mereka sangat vital apalagi di tengah masa pandemi Covid-19 ini,” jelas Edy saat mengikuti Tim Kunker Komisi IX DPR RI meninjau RSUD Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin (27/12).

Terkait masalah status dan kesejahteraan nakes non ASN, Edy menilai hal tersebut perlu menjadi perhatian pemerintah dan masalah tersebut perlu untuk segera diselesaikan. “Saya kira ini persoalan penting yang harus didengar oleh pemerintah, terutama oleh Kemenkes, Kemenpan-RB, Kemendagri dan Kemenkeu,” ujarnya.  

Edy mengungkapkan bahwa Panja Nakes Honorer yang dibentuk Komisi IX DPR RI saat ini tengah berupaya untuk segera menyelesaikan seluruh persoalan tenaga kesehatan honorer di Indonesia.

Ia secara pribadi berharap, upaya tersebut dapat menghasilkan formasi baru pada tahun 2022, khusus bagi nakes. “Mudah-mudahan, harapan saya pada tahun 2022 ada formasi khusus bagi nakes non ASN,” pungkasnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

Ist

BKKBN, Kemendagri, dan Tanoto Foundation Bekerja Sama Percepat Penurunan Stunting

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 06 Juli 2022, 14:45 WIB
Menurut berbagai penelitian, anak yang mengalami stunting berpeluang mendapatkan penghasilan 20% lebih rendah dari anak yang tidak...
MI/Susanto

Menag Sebut Keberhasilan Pelayanan Haji buah Kerja Bersama

👤Mediaindonesia 🕔Rabu 06 Juli 2022, 14:40 WIB
Amirul Hajj berpesan kepada seluruh petugas haji agar menjaga semangat dan kekompakan dalam melayani jamaah hingga penyelenggaraan...
Ist/Universitas Trisakti

Kunjungan ke Prancis, Universitas Trisakti Perkuat Kerja Sama Riset dan Kewirausahaan

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 06 Juli 2022, 14:23 WIB
Universitas Trisakti menjadi delegasi dalam 12th Joint Working Group (JWG) on Higher Education, Research, Innovation and...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya