Senin 13 Desember 2021, 14:30 WIB

DMI dan Alumni IPB Bantu Korban Bencana Erupsi Semeru

Mediaindonesia.com | Humaniora
DMI dan Alumni IPB Bantu Korban Bencana Erupsi Semeru

DOK Pribadi.
Kegiatan ini membuktikan bahwa musik bisa menyatukan perbedaan, menyatukan berbagai kelompok untuk bersinergi dan berkolaborasi.

 

SOKONGAN buat membantu korban bencana erupsi gunung Semeru, Jawa Timur, terus mengalir. Kali ini komunitas dari Distorsi Music Indonesia (DMI) bersama alumni IPB angkatan 32 menggalang dana bantuan buat para korban bencana erupsi Semeru. 

Fajar Taufik, musikus asal Bandung yang menjadi salah satu pendiri komunitas DMI, mnyampaikan apresiasi atas donasi yang telah dikumpulkan. Ia juga mengatakan penggalangan dana ini menjadi rangkaian dari perayaan hari jadi keempat komunitas musik yang berisi para musisi, penulis lagu, pengamat, dan penikmat musik dari seluruh Indonesia.

"Donasi ini menjadi aksi nyata kita dari musisi untuk peduli sesama. Ini hal positif dan mulia untuk merayakan perjalanan empat tahun komunikasi Distorsi Music Indonesia ini," kata Fajar saat perayaan di Chitalasa Coffee & Tea, Bogor, Minggu (12/12).

Fajar menjelaskan kegiatan ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp6.450.000. Dana ini diserahkan kepada Aksi Relawan Himpunan Alumni IPB untuk disalurkan bagi para korban bencana erupsi Semeru. 

Selanjutnya, dari IPB 32 Juara berhasil juga menghimpun dana sebesar Rp7.800.000. Dana ini secara simbolis diserahkan kepada LPPM IPB untuk disalurkan bagi para korban bencana erupsi Semeru.

Koko Halmahera, salah satu musikus DMI yang mengagas kegiatan ini, menyampaikan pula ucapan terima kasih kepada semua pihak. Kegiatan ini, kata dia, membuktikan bahwa musik bisa menyatukan perbedaan, menyatukan berbagai kelompok untuk bersinergi dan berkolaborasi. "Tentu kegiatan sosial ini menjadi karya nyata dari musisi untuk selalu menebarkan kebaikan buat sesama," ujar pria yang mewakili IPB 32 Juara ini.

Pada kegiatan penggalangan donasi itu dihiasi pula oleh penampilan akustik dari para musisi DMI, pameran foto KF 32, serta fashion show dari desainer terkenal Frida Aulia Indonesia. Musisi yang hadir dan tampil dalam kegiatan tersebut di antaranya Koko Halmahera, Aji Surya, Rene Fisher, Fajar Taufik, Bung Oesman, Faisal, Harry Roy, Faisal, Deries, Novo Aden, Molink, Nugie, Tahta Ega, Nando Mblack, Aldhi Herdian, Ferry Ramadhan, DJ Odhe, DJ Dastan, dan Wildan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dekan Fakultas Pertanian Dr Ir Fredinan Yulianda Msc selaku Dekan Fakultas Perikanan IPB dan tokoh masyarakat yang membuka dan meresmikan kegiatan. Dalam sambutannya Fredinan menyambut positif kegiatan yang telah dilakukan DMI bersama alumni IPB. "Hal baik semacam ini harus terus dilanjutkan agar kebaikan itu terus membesar dan bisa membangun negeri ini menjadi lebih baik," ujarnya. (RO/OL-14)

Baca Juga

Antara

Menkeu: Butuh Anggaran Besar untuk Capai Target NDC

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Selasa 28 Juni 2022, 15:36 WIB
Hingga 2030, Indonesia setidaknya membutuhkan dana sebesar Rp3.461,31 triliun untuk mencapai target pengurangan emisi CO2, dengan 29%...
MI/Widjajad

Umuka Tawarkan Biaya Kuliah Murah Bagi Masyarakat Miskin

👤Widjajadi 🕔Selasa 28 Juni 2022, 14:35 WIB
UNIVERSITAS Muhammadiyah Karanganyar (Umuka)  yang didukung belasan dokter bergelar doktor dan profesor menawarkan kuliah biaya murah...
Ist

Pemerintah Ajak Sukseskan Bulan Imunisasi Anak Indonesia (BIAN) 2022

👤Eni Kartinah 🕔Selasa 28 Juni 2022, 14:28 WIB
Berdasarkan data Kemenkes, sekitar 1,7 juta anak Indonesia belum mendapatkan imunisasi dasar lengkap selama pandemi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya