Jumat 13 Agustus 2021, 19:23 WIB

Kemenkes Terima 1 Ambulans dan 100 Konsentrator Oksigen untuk Tangani Covid-19

Eni Kartinah | Humaniora
Kemenkes Terima 1 Ambulans dan 100 Konsentrator Oksigen untuk Tangani Covid-19

Ist
Penyerahan bantuan 1 ambulans dan 100 unit konsentrator oksigen dari Merck kepada Kemenkes pada Jumat (13/8)

 

PEMERINTAH berusaha keras untuk mengatasi pandemi Covid-19 dari penerapan protokol kesehatan, PPKM, hingga pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk mencapai herd immunity.

Sejumlah kalangan termasuk pihak swasta turut mendukung upaya pemerintah dalam menangani pandemi. Pada Jumat (13/8), perusahaan sains dan teknologi, Merck, mengumumkan dukungan kepada pemerintah.

Merck melakukan donasi berupa 1 unit ambulans dan alat kesehatan (alkes) berupa 100 unit konsentrator oksigen dengan nilai total hibah sebesar Rp 2,4 miliar untuk mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 di Tanah Air.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Country Speaker dan Chief Financial Officer Merck Indonesia, Bambang Nurcahyo kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang diwakili Kepala Pusat Krisis Kesehatan, Kemenkes, Dr. dr. Eka Jusup Singka, M.Sc di Gedung  Kemenkes, Jumat (13/8).

Selanjutnya, Kemenkes akan membantu menyalurkan bantuan tersebut ke fasilitas-fasilitas kesehatan di Indonesia yang membutuhkan.

Bambang Nurcahyo, Country Speaker dan Chief Financial Officer Merck Indonesia, mengatakan, “Konstribusi yang dilakukan Merck Group dalam bentuk donasi ini merupakan bagian dari tanggung jawab perusahaan dan kepedulian kepada masyarakat serta bentuk dukungan kami terhadap upaya Pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.”

“Semoga melalui bantuan ini bisa memperkuat layanan di Rumah Sakit atau fasilitas kesehatan dalam memberikan pelayanan dalam penanganan pasian Covid-19,” kata Bambang.

Bantuan ini adalah keberlanjutan dari dukungan Merck Group yang tahun lalu memberikan dukungan donasi berupa peralatan dan material riset untuk mendukung Lembaga Biologi Molecular Eijkman dalam percepatan penelitian vaksin di Indonesia, serta donasi APD untuk tenaga kesehatan di 34 rumah sakit yang disalurkan melalui mitra LSM.

Sementara itu, Kepala Pusat Krisis Kesehatan, Kemenkes, Dr. dr. Eka Jusup Singka, M.Sc., menyambut baik kontribusi yang diberikan Merck Group untuk penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Mewakili Kementerian Kesehatan, kami mengucapkan terima kasih kepada Merck Group yang telah memberikan bantuan ini. Kami akan menyalurkan bantuan ini kepada pihak yang tepat sesuai dengan kebutuhan,” kata dr.Eka. (Nik/OL-09)

Baca Juga

Antara/Hafidz Mubarak A

Jokowi Tegaskan Ikhtiar Wujudkan Indonesia Ramah Disabilitas 

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 03 Desember 2021, 16:49 WIB
"Dua hari lalu saya melantik keanggotaan Komisi Nasional Disabilitas di Istana Negara," kata Jokowi melalui unggahannya di...
Antara/Akbar Nugroho Gumay.

Ketatkan kembali Pengawasan Protokol Kesehatan Jelang Libur Akhir Tahun

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Desember 2021, 16:48 WIB
Liburan akhir tahun in seyogianya menjadi masa yang kritikal bagi para pemangku kepentingan untuk mengendalikan...
MI/Agus M

Dorong Produktivitas Penyandang Disabilitas, Cigna Donasi Tangan Palsu

👤Widhoroso 🕔Jumat 03 Desember 2021, 16:41 WIB
PT Asuransi Jiwa Cigna Indonesia berupaya terus membangkitkan semangat kaum disabilitas untuk kembali produktif pada masa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya