Kamis 22 Juli 2021, 20:03 WIB

Bantuan Swasta Mengalir ke RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Jakarta

mediaindonesia.com | Humaniora
Bantuan Swasta Mengalir ke RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Jakarta

Ist
Penyerahan sumbangan 20 ribu hand sanitizer kepada RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

 

DALAM beberapa pekan terakhir, kasus Covid-19 mengalami lonjakan di beberapa daerah. Untuk menekan kenaikan kasus dan kematian akibat Covid-19, pemerintah memutuskan pelaksanaan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyakarat (PPKM).   

Sebagai bagian komitmen untuk membantu pemerintah dalam menekan dan mengurangi penyebaran virus Covid-19 di Tanah Air, PT Victoria Care Indonesia Tbk (VCI) selaku distributor resmi produk Secret Clean, mengulurkan sumbangan.

Lewat kegiatan CSR ‘Aksi Cegah Corona Berbagi Hand Sanitizer’, PT Victoria Care Indonesia Tbk membagikan 20 ribu botol hand sanitizer Secret Clean untuk Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Wisma Atlet, Jakarta, pada Rabu (21/7/2021).

Bantuan ini diserahkan Rukmawan Tri Hananto, Group Brand Manager PT Victoria Care Indonesia Tbk kepada dr. Andita Indranawan, M.K.K selaku Koordinator Tim Evakuasi & Reaksi Cepat Wisma Atlet Pademangan, Karantina Kesehatan Kemenkes di kantor Secret Clean.

Terkait donasi,  Billy Hartono Salim, CEO PT Victoria Care Indonesia Tbk, mengatakan bantuan berupa hand sanitizer ini merupakan dukungan nyata perusahaan untuk membantu pemerintah menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia yang dalam beberapa waktu terakhir terus meningkat.

“Untuk menanggulangi pandemi ini dibutukan bantuan dan kepedulian semua pihak. Bantuan ini merupakan salah satu wujud nyata dukungan kami untuk tenaga medis dan pasien di RSD Wisma Atlet. Semoga bantuan hand sanitizer ini bisa bermanfaat dalam penerapan protokol kesehatan di Wisma Atlet,” imbuh Billy.

Sementara itu, jumlah penderita covid-19 per 15 Juli 2021 naik tajam hingga 56.757 kasus harian. Di jakarta sendiri hingga kini tercatat 109.276 warga dirawat atau melakukan isolasi mandiri (isoman).

Sementara di RSD Wisma Atlet sendiri per 12 Juli 2021 yang lalu, menurut informasi Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I Kolonel Marinir Aris Mudian, tercatat menampung penderita dengan gejala ringan sebanyak 6.120 penderita yang dirawat di tower 4, 5, 6 dan 7.

Dengan tingginya jumlah penderita yang dirawat di Wisma Atlet, kebutuhan akan hand sanitizer mutlak meningkat, terutama demi mendukung terlaksananya prokes 5M. Hand sanitizer berikan kemudahan untuk membantu menjaga kebersihan tangan.

 “Jumlah pelaku perjalanan yang datang dari luar negeri setiap harinya masih banyak dan angka yang terkonfirmasi positif selama masa karantina juga cukup banyak,” jelas dr. Andita Indranawan, M.K.K.

“Selama masa karantina kita harus menerapkan protokol kesehatan, terutama 3M sehingga dukungan sarana untuk itu tentunya akan sangat bermanfaat,” ucapnya.

“Salah satu sarana adalah hand sanitizer menjadi alternatif yang baik dan praktis untuk membantu menjaga kebersihan tangan selama dalam masa karantina, dengan demikian kita berharap dapat mencegah penularan Covid-19,” tutur dr. Andita.

Selain RSD Wisma Atlet Jakarta, melalui rangkaian kegiatan CSR yang berlangsung sejak 26 Juni lalu, PT Victoria Care Indonesia Tbk juga sudah lebih dulu menyumbangkan bantuan hand sanitizer untuk beberapa daerah lain di Indonesia yang masuk dalam zona merah Covid-19.

Donasi hand sanitizer disalurkan ke Semarang, Jepara, Bangkalan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan Bali.

Dalam rangkaian kegiatan CSR ‘Aksi Cegah Corona Berbagi Hand Sanitizer’, PT Victoria Care Indonesia Tbk hingga kini telah membagikan lebih dari 150.000 botol hand sanitizer untuk masyarakat Indonesia. (RO/OL-09)

 

 

Baca Juga

BIRO PERS ISTANA/SETPRES

Satgas Imbau Masyarakat Jangan Timbun Obat dan Alkes

👤Atalya Puspa 🕔Selasa 27 Juli 2021, 18:36 WIB
Dalam penegakan hukum di lapangan, Alexander menyerahkan sepenuhnya pada pihak TNI/Polri dan...
Antara

BPPT: Perlu Terobosan untuk Pacu Pemanfaatan EBT

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Selasa 27 Juli 2021, 16:49 WIB
Padahal, pemanfaatan EBT di Indonesia pada 2025 ditargetkan sebesar 23%. Namun sejauh ini, realisasi penggunaan...
DO Pribadi.

Le Minerale dan Pemerintah Dukung Ekonomi Sirkular di Indonesia Green Summit 2021

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 27 Juli 2021, 16:44 WIB
Wirausahawan sosial dan perusahaan swasta berperan penting dalam pendekatan ekonomi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Saling Jaga dari Serangan Virus

PANDEMI covid-19 telah berdampak besar bagi warga, terutama bagi mereka yang memiliki penghasilan harian, seperti ojek daring, buruh harian, dan pekerja lepas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya