Selasa 11 Mei 2021, 14:01 WIB

Baznas Sediakan Layanan Jemput Zakat, Muzaki Hanya Tunggu di Rumah

mediaindonesia.com | Humaniora
Baznas Sediakan Layanan Jemput Zakat, Muzaki Hanya Tunggu di Rumah

Ist/Baznas
Baznas memberi kemudahan bagi masyarakat untuk menunaikan zakat fitrah, salah satunya dengan jemput zakat Baznas. 

 

BADAN Amil Zakat Nasional (Baznas) memberi kemudahan bagi masyarakat untuk menunaikan zakat fitrah, salah satunya dengan jemput zakat Baznas. 

Bagi Anda yang ingin menunaikan zakat, bisa menghubungi kontak Baznas di nomor 021-22897983 atau WhatsApp 087877373555. Kemudian tim Baznas akan datang ke rumah Anda. Layanan ini khusus untuk wilayah Jabodetabek dengan minimal pembayaran zakat Rp1 juta. Tim Baznas yang datang ke rumah Anda juga akan dilengkapi standar protokol kesehatan yang ketat.

Selain lewat antar zakat Baznas, Anda juga bisa menunaikan zakat langsung melalui Kantor BAZNAS di Jalan Matraman Raya 134, Jakarta Timur. Bisa juga secara online dengan mengakses https://baznas.go.id/bayarzakat, lalu isi data yang diperlukan. 

Berdasarkan SK Ketua Baznas No. 7 Tahun 2021 tentang Zakat Fitrah dan Fidyah untuk DKI Jakarta dan sekitarnya, ditetapkan bahwa nilai zakat fitrah setara dengan uang sebesar Rp40.000 per jiwa.

Baznas akan menyalurkan zakat fitrah dalam bentuk beras kepada mustahik di seluruh Indonesia, termasuk keluarga rentan yang mengalami kesulitan akibat dampak pandemi Covid-19.

Zakat Fitrah ditunaikan sejak awal Ramadhan dan paling lambat dilakukan sebelum pelaksanaan Shalat Idul Fitri. Sementara itu, penyalurannya kepada mustahik (penerima zakat) paling lambat dilakukan sebelum pelaksanaan shalat Idul Fitri. (RO/OL-09)

Baca Juga

AFP

Penyelamatan Korban Cedera dan Pengungsi Semeru Jadi Fokus Perhatian Pemerintah

👤Atalya Puspa 🕔Senin 06 Desember 2021, 15:40 WIB
PENYELAMATAN korban erupsi Gunung Semeru, di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, menjadi fokus perhatian pemerintah saat...
BNPB

Tinjau Lokasi, BNPB Temukan Kerusakan Parah Akibat Abu dan Lahar Semeru

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Senin 06 Desember 2021, 15:30 WIB
KEPALA Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto meninjau lokasi terdampak awan panas guguran (APG) Gunung Semeru melalui...
Antara

Kemendikbud: Pembelajaran Bahasa Isyarat Masih untuk Anak Berkebutuhan Khusus

👤Faustinus Nua 🕔Senin 06 Desember 2021, 15:20 WIB
Pembelajaran bahasa isyarat hanya berlaku untuk jenjang pendidikan anak berkebutuhan khusus atau kaum difabel dan belum...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya