Selasa 04 Mei 2021, 13:21 WIB

Progres 90% Gedung Baru Esa Unggul, Ambil Tema Arsitektur Buku

mediaindonesia.com | Humaniora
Progres 90% Gedung Baru Esa Unggul, Ambil Tema Arsitektur Buku

Ist/Universitas Esa Unggul
Pembangunan Kampus baru Universitas Esa Unggul (UEU) Tangerang telah mencapai progres 90%.

 

UNIVERSITAS Esa Unggul (UEU) kembali menunjukan eksistensinya di dunia pendidikan dengan membangun kampus baru di daerah Citra Raya Tangerang. Pembangunan Kampus baru UEU Tangerang ini dimulai tahun lalu dan saat ini telah mencapai progres 90%.

Rektor Universitas Esa Unggul, Dr.Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA, IPU menerangkan tema Arsitektur yang digunakan pada Gedung Kampus Esa Unggul Tangerang ialah Buku.

Arief Kusuma melanjutkan dipilihnya tema Aristektur Buku ini dikarenakan esa unggul sebagai lembaga pendidikan harus memberikan manfaat di dalam ilmu pengetahuan kepada seluruh lapisan masyarakat.

"Kita mengharapkan bangunan esa unggul citra menjadi seperti buku sebagai gudang ilmu yang dapat memberikan banyak manfaat terutama dalam menyebarkan dakwah ilmu pengetahuan di kawasan Tangerang khususnya dan di seluruh indonesia," ujar Arief.

Arief Kusuma mengatakan dengan pembangunan kampus Esa Unggul Tangerang, Universitas Esa Unggul berkomitmen mewujudkan kampus dengan kualitas akademik dan pelayanan pendidikan terbaik di Indonesia. 

“Progress pembangunan Kampus Tangerang ini menunjukkan komitmen Universitas Esa Unggul dalam mewujudkan kampus dengan kualitas akademik dan pelayanan pendidikan terbaik di Indonesia,” ujarnya. 

Hal tersebut, Lanjut Arief Kusuma senada dengan visi dan misi Universitas Esa Unggul untuk menjadi World Class University yang tercermin dari fasilitas yang disediakan di gedung baru UEU di Kampus Tangerang. 

"Kampus Esa Unggul Tangerang ini memiliki konsep energik dan dinamis yang dapat bersinergi dengan kawasan sekitarnya. Konsep ini diharapkan dapat membentuk sebuah desain yang akan selalu mengikuti perkembangan kota itu sendiri," ujarnya.

Berdiri di atas tanah seluas 15.560 m2, nantinya gedung baru ini akan memiliki 2 tower utama berlantai 10 ditambah dengan main hall yang memiliki 5 lantai.

 Kampus Esa Unggul Tangerang juga dilengkapi sejumlah fasilitas seperti lapangan olahraga, masjid, area parkir dan fasilitas penunjang perkuliahan lainnya. Kampus Esa Unggul Tangerang ini memiliki daya tampung 5000 mahasiswa. 

Universitas Esa Unggul didirikan tahun 1993 di bawah naungan Yayasan Pendidikan Kemala Bangsa. Pada usianya yang ke-27 saat ini, Universitas Esa Unggul telah memiliki 10 Fakultas dengan 26 program studi Strata 1, 2 program studi D-3, 2 program profesi (NERS dan Fisioterapi) dan 7 program Magister (Strata 2). 

Semua program ini telah terakreditasi oleh BAN-PT dan beberapa Prodi sudah terakreditasi International. Universitas Esa Unggul juga memiliki program internasional yang menyelenggarakan joint degree bekerja sama dengan universitas rekanan dari Tiongkok, Taiwan maupun Korea Selatan. (RO/OL-09) 

Baca Juga

Ilustrasi

Lawan Perubahan Iklim, Indonesia Butuh Rp3.500 Triliun

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 23:10 WIB
anggaran pendanaan yang ada di dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) diakui tak akan mampu menopang pembiayaan agenda...
Ist

Sumpah Pemuda Momentum Kaum Muda Perkuat Kontribusi Untuk Bangsa

👤Widhoroso 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 23:01 WIB
PERINGATAN Sumpah Pemuda menjadi momentum bagi kaum muda untuk terus memberikan kontribusi nyata bagi bangsa dan...
Antara

Luhut Bahas Kesiapan RI Atasi Perubahan Iklim Bersama Tony Blair

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 22:47 WIB
Isu ini akan diangkat dalam Konferensi Internasional tentang Perubahan Iklim atau Conference of the...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kebut Penyelesaian Sanksi WADA

Satgas Percepatan Penyelesaian Sanksi WADA akan bekerja lebih cepat mengingat jadwal kompetisi internasional yang padat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya