Kamis 15 April 2021, 22:57 WIB

Slank Bakal Hadirkan Kisah Menyentuh Anak Penyintas Covid-19

Mediaindonesia.com | Humaniora
Slank Bakal Hadirkan Kisah Menyentuh Anak Penyintas Covid-19

Dok MetroTV
Slank

 

Program Vaksin untuk Indonesia bakal memasuki episode ketiga pekan ini. Dalam episode berjudul "Tak Lagi Sama", Slank kembali menyajikan cerita-cerita inspiratif dari pandemi korona.
 
Episode kali ini akan menghadirkan kisah narasumber dan publik figur yang harus melewati ramadan dengan kondisi berbeda, serta bagaimana mereka menyiapkan hati agar kuat dan ikhlas menerima kondisi yang berbeda ini.
 
Salah satu narasumber yang dihadirkan adalah Aisyah Alissa, anak berusia 10 tahun yang kehilangan ibu kandung yang merupakan orangtua tunggal akibat covid-19. Aisyah juga sempat terpapar covid-19 dan mendapat perawatan di Rumah Lawan Covid tanpa didampingi keluarga.

Meski demikian, selalu ada hal baik di balik musibah. Kini Aisyah telah mendapatkan keluarga baru yang merawatnya dengan penuh kasih sayang. Meski ramadan tahun ini tak lagi bisa dilalui bersama ibu kandung, namun Aisyah bersyukur bisa melewati bersama keluarga barunya.
 
Selain itu, ada Slamet Riyanto yang sempat terkena PHK karena terdampak pandemi. Meski begitu, hal itu justru memotivasi Slamet Riyanto untuk mengajak teman-teman Slankers dalam Gerakan Donasi Al-Qur'an kepada masyarakat yang membutuhkan. Donasi Al-Qur'an dan Iqro didapat dari teman-teman Slankers khususnya Jawa Tengah dengan jumlah bervariasi, setelah terkumpul banyak baru dibagikan ke TPQ yang benar-benar membutuhkan.
 
Slank akan tampil membawakan lagu-lagu miliknya. Penyanyi Sivia Azizah juga akan hadir berkolaborasi dengan Slank. Sivia akan bercerita tentang kehidupannya saat pandemi dan bagaimana ia tetap aktif bermusik meski dengan ruang lingkup yang terbatas.
 
Masih banyak keseruan dan cerita inspiratif yang dihadirkan Slank. Vaksin Episode 3 akan tayang pada Jumat, 16 April pukul 20.05 WIB di Metro TV.

Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.
 
Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
"Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," tambahnya.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial. (OL-12)

Baca Juga

Ist

ILUNI UI Gandeng RSCM Persiapkan Sentra Vaksinasi

👤Kautsa Bobi 🕔Minggu 20 Juni 2021, 20:11 WIB
"Kita persiapkan sentra vaksin yang aman, nyaman, cepat, dan tepat sasaran," ujar Koordinator Program Vaksinasi ILUNI UI Endang...
MI/ Sumaryanto

Pakar: Perbanyak Testing untuk Melihat Realitas di Lapangan

👤Ferdinan Ananda Majni 🕔Minggu 20 Juni 2021, 20:00 WIB
"Ketika terjadi lonjakan kasus testing menjadi kunci untuk mengendalikan penyebaran kasus," kata...
AFP

Perhimpunan Rumah Sakit Desak Pemberlakuan PSBB

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Minggu 20 Juni 2021, 18:50 WIB
Menurutnya PSBB diperlukan karena masih adanya sebagian masyarakat yang abai protokol...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Perlindungan Ganda terhadap Virus Korona dan Flu

DALAM perlombaan vaksin, perusahaan AS Novavax terlambat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya