Rabu 03 Maret 2021, 22:29 WIB

Pianis Cilik Asal Kendal Akan Pecahkan Rekor Dunia

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Pianis Cilik Asal Kendal Akan Pecahkan Rekor Dunia

DOK Pribadi
Pianis asal Kendal, Jefri Setiawan

 

SEMANGAT Jefri Setiawan untuk terus mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional tidak pernah mengendur. Setelah mencatatkan diri sebagai pemegang rekor dunia bermain piano selama 3 jam nonstop dengan mata tertutup, Jefri kini akan berjuang untuk memecahkan rekor tersebut.

Direncanakan, Jefri akan bermain piano selama 5 jam dan memainkan 150 lagu dengan mata tertutup pada 24 Maret 2021 mendatang. Usaha tersebut akan dilakukan pianis berusia 15 tahun asal Kendal, Jawa Tengah itu di Universitas Yarsi, Jakarta.

"Saya senang dan berterimakasih atas dukungan semua pihak dalam usaha saya memecahkan rekor dunia. Mudah-mudahan saya diberi kemudahan dan kelancaran untuk berhasil memecahkan rekor tersebut," ujar Jefri dalam keterangan yang diterima, Rabu (3/3).

Lebih jauh, Jefri mengatakan dirinya telah melakukan berbagai persiapan dalam usahanya kali ini. "Saya harus bisa berkonsentrasi tinggi dalam menghafal, membutuhkan ketenangan, pengendalian emosi, stamina yang prima, skill yang tinggi," ungkapnya.

Untuk bisa memecahkan rekor dunia tersebut, Jefri yang mencetrak rekor dunia bermain piano nonstop selama 3 jam dengan mata tertutup di Akademie fur Kunste (ASK), Potsdamerstr 199, Berlin, Jerman, Oktober 2018 itu, harus memenuhi beberapa syarat yang diajukan European Records Book dan America Book of Records. Persyaratan tersebut antara lain, acara berlangsng di tempat lokasi yang memadai serta disaksikan pejabat negara atau pemerintah serta saksi independen.

Untuk pejabat negara, Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat dan Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan serta beberapa pejabat lainnya direncakan hadir. Sedangkan untuk saksi independen akan hadir pianis Internasional Edith Widayani. (RO/OL-15)  

Baca Juga

Dok. Pribadi

Dorong Cinta Lingkungan, Aqua-Sekolah.mu Luncurkan Samtaku

👤Syarief Oebaidillah 🕔Jumat 07 Mei 2021, 01:58 WIB
Program Samtaku juga kelanjutan dari komitmen #BijakBerplastik Aqua untuk mengedukasi lebih dari 100 juta konsumen dan 5 juta anak usia...
Dok. Mitra Nayz

Mitra Nayz Santuni Anak Yatim di 11 Kota

👤Syarief Oebaidillah 🕔Jumat 07 Mei 2021, 01:30 WIB
Kegiatan dilakukan PT Mitra Kerja Nayz bersama ratusan mitra dan agen yang ada di seluruh...
Antara

IDI Jelaskan Risiko Penularan Covid-19 Jika Warga Mudik

👤Ant 🕔Jumat 07 Mei 2021, 01:25 WIB
Ia mengatakan, yang namanya mudik Lebaran tentu akan diisi dengan kegiatan berkumpul bersama keluarga dan sanak...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Citarum Mulai Harum

  Sudah tiga tahun Sungai Citarum dikeroyok. Sampah mulai berkurang, air terlihat lebih bersih.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya