Selasa 02 Maret 2021, 03:20 WIB

Kepala BKKBN : Bonus Demografi bisa Dongkrak Perekonomian

Mediaindonesia.com | Humaniora
Kepala BKKBN : Bonus Demografi bisa Dongkrak Perekonomian

MI.Marcell Kellen
Kepala BKKBN Hasto Wardoyo

 

KEPALA Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Indonesia Hasto Wardoyo mengatakan bahwa saat ini Indonesia yang menghadapi bonus demografi (meningkatnya usia produktif) harus dimanfaatkan untuk mendongkrak ekonomi masyarakat.

"Jadi jangan sampai usia produktif kita banyak, tapi malah pendapatan per kapita kita rendah, itu yang kita mau hindari," katanya di sela peresmian renovasi Kantor BKKBN Sulsel di Makassar, Senin (1/3).

Menurut dia, hal itu harus dilakukan agar usia produktif dapat mendorong perekonomian yang nota bene akan meningkatkan pendapatan per kapita.

Berkaitan dengan hal tersebut, lanjut dia, peranan pemerintah daerah untuk mendukung pemanfaatan bonus demografi adalah mutlak melalui peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM).

Baca juga : Taman Biodiversitas Berupaya Kembalikan Anggrek Alam Spesies Merat

Pada kesempatan itu, Hasto juga menyampaikan apresiasinya kepada Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang dinilai telah mendukung tenaga kerja produktif dalam meningkatkan kualitasnya.

"Selain memberikan pelatihan-pelatihan juga mendukung program-program BKKBN untuk meningkatkan kualitas SDM di Indonesia," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Andi Sudirman mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi BKKBN yang turut membantu mengatasi persoalan SDM, khususnya masalah stunting (kekerdilan pada anak). (Ant/OL-7)

Baca Juga

AFP/Roslan RAHMAN

Singapura Bisa Jadi Contoh Tekan Covid-19

👤Siswantini Suryandari 🕔Selasa 13 April 2021, 06:58 WIB
Selain larangan mudik, aturan yang ketat harus ditegakkan agar Indonesia bisa menuju zero covid-19 seperti dialami Singapura saat...
Ist

Bantuah Artha Graha Peduli ke Kupang Distribusiksn ke Sabu

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 13 April 2021, 05:20 WIB
Bantuan dari Artha Graha Peduli diterbangkan dengan helikopter milik BNPB dari Maumere ke  Sabu Raijua Kupang pada Sabtu...
ANTARA/OKY LUKMANSYAH

Masyarakat Diminta Jangan Khawatirkan Efikasi Vaksin

👤Budi Ernanto 🕔Selasa 13 April 2021, 04:34 WIB
Pemerintah akan memberikan yang terbaik bagi rakyatnya terkait vaksin...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya