Rabu 09 Desember 2020, 23:45 WIB

Lestarikan Budaya, Softies Luncurkan Masker Bermotif Batik

mediaindonesia.com | Humaniora
Lestarikan Budaya, Softies Luncurkan Masker Bermotif Batik

Ist
Seorang model memakai masker bermotif batik yang diluncurkan Softies.

 

DI era adaptasi kebiasaan baru, masker sudah menjadi perlengkapan penting untuk setiap orang berkegiatan di luar rumah. Masyarakat kini membutuhkan berbaga pilihan masker yang tidak hanya melindungi secara efektif namun juga nyaman dan trendi saat dikenakan.

Melihat kebutuhan itu, merek perawatan kesehatan (general care brand) dari PT Softex Indonesia, Softies, menghadirkan produk masker tiga lapis sekali pakai
bermotif batik yang merupakan inovasi pertama di Indonesia.

Softies yang dikenal dengan berbagai produ unggulannya mulai dari tisu basah antibakteri, penyanitasi tangan (hand sanitizer), hingga masker, hadir dengan desain masker edisi terbatas (limited edition) baru yaitu Batik Megamendung asal Kota Cirebon, Jawa Barat.

Dengan produk masker edisi khusus tersebut, Softies mengajak masyarakat Indonesia agar bangga terhadap warisan budaya asli Indonesia yang mendunia dan tetap saling menjaga satu sama lain.

“Di masa pandemi ini, masker tidak hanya digunakan sebagai alat pelindung diri namun juga bisa dijadikan salah satu item fesyen yang melengkapi penampilan kita sehari-hari. Dengan membubuhkan desain batik Megamendung pada Softies masker batik, kami berharap penggunanya dapat tampil stylish saat beraktivitas di luar rumah," jelas Ekayani Go, Head of Marketing PT Softex Indonesia, dalam keterangannya, Senin (7/12).


Baca juga: Menristek: Uji Klinis Vaksin pada Hewan Butuh Waktu


Selain itu, lanjut Ekayani, pihaknya ingin mendorong budaya memakai masker yang tidak hanya bermanfaat untuk melindungi diri sendiri tapi juga orang lain di sekitar kita. Sehingga dapat memutus rantai penyebaran covid-19.

Softies masker batik hadir dalam daily mask (harian) dan surgical mask (medis). Keduanya memiliki bahan yang lebih lembut, bentuk yang pas di hidung, dengan tiga lapisan filter yang mampu melindungi diri dari debu, asap, kuman, cairan, serta partikel mikro lainnya.
 
Komponen Softies masker batik pun sudah sesuai dengan rekomendasi standar masker dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dalam penanganan covid-19. Pemilihan masker yang tepat sesuai fungsi kesehatan dan kenyamanan pemakainya kini menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.

Andre, 23, seorang junior creative di salah satu rumah produksi di Jakarta, mengatakan, dirinya lebih nyaman memakai masker medis untuk kegiatan sehari-hari.

"Sekarang saya sudah kembali disibukkan dengan kegiatan kantor, meeting sana sini di luar rumah dan ketemu banyak orang. Lebih capek sih, karena harus tetap ngikutin protokol kesehatan, tapi bukan berarti jadi lebih cuek. Bahkan saya cenderung lebih waspada," ujarnya. (RO/S-2)

 

Baca Juga

Ilustrasi

Gempa Guncang Selatan Jabar, BMKG Pastikan tak Berpotensi Tsunami

👤Atalya Puspa 🕔Jumat 28 Januari 2022, 09:08 WIB
Episenter gempa terletak pada koordinat 8,81° LS ; 108,09° BT tepatnya di laut pada jarak 130 km arah selatan Pangandaran, Jawa...
ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

Sulawesi, Pusat Lokasi Penemuan Spesies Baru

👤Faustinus Nua 🕔Jumat 28 Januari 2022, 08:47 WIB
Dari keseluruhan penemuan tersebut, hampir sebagian besar spesies baru yang ditemukan merupakan endemik flora dan fauna dari lokasi...
dok.ist

Ringankan Beban Mitra GRP Bagikan 5.500 Paket Sembako

👤mediaindonesia.comWika Salurkan Paket Sembako ke Jemaat HKBP Jatisampurna 🕔Jumat 28 Januari 2022, 07:43 WIB
KALI ini produsen baja nasional di Cikarang, Jawa Barat tersebut, memberikan bantuan sembako kepada sekitar 5.500 karyawan dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya