Sabtu 05 September 2020, 22:16 WIB

Kemenko Maritim Terapkan WFH Selama Dua Pekan

Widhoroso | Humaniora
Kemenko Maritim Terapkan WFH Selama Dua Pekan

DOK MI
Ilustrasi

 

KEMENTERIAN Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi akan menerapkan kegiatan bekerja dari rumah (Work FromHome/WFH) bagi seluruh karyawan mulai Senin (7/9), hingga 21 September 2020. Kebijakan itu diambil sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan kementerian tersebut.

Keputusan tersebut ditegaskan dengan dikeluarkannya Surat Edaran (SE) Nomor 20 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Bekerja dari Rumah dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid19 di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi pada Jumat (4/9).

"Surat Edaran tersebut saya keluarkan untuk menangani permasalahan Covid-19 yg ada di Kemenko Marves," kata Sekretaris Kementerian
Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Sesmenko) Agung Kuswandono dalam keterangan di Jakarta, Sabtu (5/9).

Surat edaran tersebut diterbitkan menyusul adanya enam orang pegawai lingkup Kemenko Maritim dan Investasi yang reaktif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilaksanakan pada 3 September 2020. Setelah pendalaman yang dilakukan, diketahui bahwa pegawai yang reaktif Covid-19 tertular dari anggota keluarganya.

"Perlu saya sampaikan protokol kesehatan telah kita lakukan secara intens, telah kita lakukan dengan berbagai cara sesuai aturan pemerintah. Jadi kita pasang alat deteksi suhu, kita siapkan wastafel, kita siapkan disinfektan, hand sanitizer. Dan kantor setiap minggu kita semprot disinfektan," terang Kuswandono.

"Arahan untuk melakukan bekerja dari rumah ini merupakan bentuk pengamanan, dengan demikian kami mohon para pegawai tetap menjaga kesehatan, tetap beraktivitas di rumah masing-masing dan kita berdoa bersama semoga Covid-19 ini segera berlalu," pungkasnya. (Ant/R-1)
 

Baca Juga

ANTARA

KRL Yogyakarta-Solo Mulai Uji Coba, Tarif Dipatok Rp8 ribu

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 21 Januari 2021, 00:13 WIB
Sama dengan tarif kereta api (KA) Prambanan Ekspress (Prameks) yang selama ini sudah melayani koridor...
Dok. Shafwah Global Utama

Shafwah Holidays Gandeng Santri Kembangkan Wisata Halal

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 20 Januari 2021, 23:53 WIB
program yang dinamakan Ustadpreneur itu mengajak santri di seluruh Indonesia untuk mengembangkan paket wisata halal melalui...
ANTARA/Nova Wahyudi

BMKG Ingatkan Waspada Hujan Ekstrem Hingga Februari 2021

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Januari 2021, 23:40 WIB
Masyarakat juga diimbau berhati-hati dengan tidak mendekati area kejadian guna menghindari risiko yang lebih...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya