Selasa 17 Januari 2023, 09:15 WIB

Enter Shikari akan Rilis Album Ketujuh pada 21 April

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Enter Shikari akan Rilis Album Ketujuh pada 21 April

MI/HO
Enter Shikari

 

BAND rock asal Britania Raya, Enter Shikari, telah mengumumkan album terbaru mereka yang sangat ditunggu-tunggu berjudul A Kiss For The Whole World, yang akan dirilis pada 21 April melalui SO Recordings / Ambush Reality. 

Bersamaan dengan pengumuman itu, Enter Shikari turut membagikan single terbaru mereka (pls) set me on fire.

Tiga tahun telah berlalu sejak perilisan album terakhir mereka Nothing Is True & Everything Is Possible, yang menduduki posisi #2 di Britania Raya. Saat ini menjadi momen yang tepat untuk mengingat kembali pertanyaan yang band ini berikan kepada para penggemar mereka, "Apakah ini adalah awal yang baru? / Atau apakah kita sudah dekat pada sebuah keakhiran?" 

Baca juga: Jaz Rilis Single Move On Tutorial

Siapa sangka ternyata dunia terasa seperti akan berakhir di awal dekade 2020-an. 

"Saat itu kami merasa sebagai musisi seperti mengalami kematian band kami," cerita vokalis dan keyboardis Rou Reynolds.

Salah satu kunci dari popularitas Enter Shikari berasal dari penampilan live mereka di Download Festival Pilot di depan 10.000 penggemar mereka. 

Di momen itulah Reynolds juga menyadari suatu hal yang mendefinisikan album A Kiss For The Whole World yang menjadi album ke-7 mereka. 

"Aku tak menyadari sebelumnya bagaimana koneksi fisik dan secara langsung dengan orang-orang merupakan hal yang sangat penting dalam proses penulisan musikku," ceritanya. 

Enter Shikari tidak hanyalah sebuah band dengan empat anggota, namun ratusan ribu pendengar Enter Shikari.

Single (pls) set me on fire merupakan awal dari evolusi terbaru band ini. Kata-kata pertama yang kita dengar dari Enter Shikari 2.0 tidak lagi merupakan sebuah pertanyaan, namun perintah: "Please set me on fire." Dalam kata lain, nyalakan api dalam diri kami dan bebaskanlah kami. Ini merupakan awal baru Enter Shikari yang berani.

Reynolds berbagi tentang konsep dari single itu. "Sejujurnya, aku kira aku sudah tidak ada harapan. Aku tak pernah merasa sangat terpisah dari jiwaku. Aku tak menulis lagu selama hampir dua tahun. Rekor terlama aku tak menulis lagu sebelumnya adalah dua minggu. Aku merasa hancur. Seolah otakku bertanya, 'Apa gunanya musik bila tak bisa dibagikan? Apa gunanya musik bila tidak bisa dinikmati bersama dengan orang lain?' dan (pls) set me on fire terlahir dari rasa keputusasaan itu. Lagu ini merupakan ekspresi energi positif, semua emosi yang terjebak dalam diriku selama dua tahun akhirnya bisa bebas diekspresikan."

Pada musim semi 2022, band ini bertolak ke kota pinggir pantai Chirchester dan tinggal di sebuah rumah di daerah pertanian itu. Mereka membangun kembali studio mereka dan merekam musik mereka di sana. Dengan hanya menggunakan tenaga surya untuk merekam album terbaru mereka – yang menurut Reynolds adalah cara untuk "membawa kembali sebuah unsur naif dan polos". Kemudian terlahirlah album penuh warna terbaru mereka, 'A Kiss For The Whole World'.

Reynolds melanjutkan, "Kembali ke hal-hal yang utama, band ini, teman-teman baikku, di sebuah rumah sederhana, jauh dari keramaian. Kami siap untuk mengeksplorasi ulang diri kami. Album ini dibuat dengan tenaga surya, objek paling kuat di seluruh tata surya kita. Dan aku rasa para pendengar dapat merasakan bagaimana koleksi lagu dalam album ini merupakan kami yang kembali menemukan koneksi dengan Enter Shikari. Awal dari babak kedua Enter Shikari."

Enter Shikari pernah menghibur para penggemarnya di Indonesia saat mereka tampil di Rolling Stone Cafe, Jakarta pada Oktober 2013. 

Enter Shikari terdiri dari Roughton "Rou" Reynolds (vokal, programming, keyboard, synthesizer), Chris "Batty C" Batten (bass, vokal latar), Liam "Rory" Clewlow (gitar, vokal latar), dan Robert Rolfe (drum, vokal latar). (RO/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

MI/USMAN ISKANDAR

Polda Metro terapkan penjagaan berlapis saat konser Dewa 19 di JIS

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 13:23 WIB
Selain itu 100 personel Satpol PP, 471 petugas pengamanan, 475 kru dan 170 petugas medis serta disiapkan 10 unit ambulans gawat...
Dok Eventori.

Memasuki Tahun Ketiga Eventori Universe Semakin Banyak Berkolaborasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 20:21 WIB
Perjalanan Eventori dalam tiga tahun terakhir membuahkan beberapa unit bisnis dengan cangkupan yang luas dan semakin merata pada sektor...
MI/HO

Trailer Sudah Ditonton 1,2 Juta Kali, Waktu Maghrib Siap Tayang 9 Febuari

👤Meilani Teniwut 🕔Jumat 03 Februari 2023, 12:30 WIB
Film Waktu Maghrib dibintangi oleh sederet aktor muda dan berbakat, antara lain Aulia Sarah, Taskya Namya, Ali Fikry, Bima Sena, Nafiza...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya