Kamis 05 Januari 2023, 07:00 WIB

Gara-Gara Film Uti Deng Keke, Gary Iskak Salut dengan Petani

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Gara-Gara Film Uti Deng Keke, Gary Iskak Salut dengan Petani

Instagram @iskak_gary
Gary Iskak

 

AKTOR Gary Iskak tidak mampu menyembunyikan rasa kagumnya kepada para  petani setelah 'merasakan' menjadi seorang petani dalam film berlatar kisah budaya Gorontalo, Uti Deng Keke.

Gary mengakui berbagai ragam peran sudah dia mainkan, namun ada peran yang diimpikan tetapi belum juga terwujud, yakni jadi seorang petani. Menurut aktor berdarah Belanda itu, profesi petani adalah pekerjaan mulia yang kurang disukai generasi milenial.

Setelah hampir 23 tahun berkiprah di layar lebar, ujarnya melalui pesan elektronik, tidak sengaja Hartono Ko, produser film dari Gema Production menawarkan dirinya untuk terlibat di film yang bertajuk Uti Deng Keke. Peran yang disodorkan kepadanya merupakan, peran yang diimpikannya selama ini, yakni jadi seorang petani.

Baca juga: Dear David akan Tayang di Netflix pada 9 Februari

"Wah, peran yang ditawarkan peran impian saya selama ini, yakni jadi petani. Ya udah, langsung saya samber deh," kata pemain film D'Bijis itu.

Setelah syuting beberapa hari menjadi seorang petani, pria kelahiran Bogor, 10 Juli 1973 itu makin kagum bahkan salut dengan profesi petani.

"Bayangkan petani kerja dari pagi hingga sore, di bawah terik matahari tanpa mengeluh tapi hasilnya bisa dinikmati jutaan orang," ujar aktor pemeran pria terbaik dalam ajang penghargaan Indonesia Movie Actors Awards 2007 itu

Selain itu, yang membuat dirinya makin bersemangat berakting di film Uti Deng Keke bareng seniornya Roy Marten, Teguh Julianto, Mongol Stress, dan Rency Milano ini adalah ceritanya yang mengajarkan bagaimana hidup bertoleransi, menghargai kepercayaan dan agama orang lain.

"Menurut saya, cerita yang diangkat Uti Deng Keke keren karena mengedukasi generasi muda pentingnya hidup bertoleransi dan berdampingan dengan beragam suku dan agama. Saya pikir memberi pemahaman kepada generasi muda dan milenial tentang pentingnya hidup bertoleransi, sesuatu banget. Ini inspiratif, makanya saya mau terlibat di film Uti Deng Keke," ujar kerabat aktris era 1950an Indriati Iskak itu. (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

MI/USMAN ISKANDAR

Polda Metro terapkan penjagaan berlapis saat konser Dewa 19 di JIS

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 13:23 WIB
Selain itu 100 personel Satpol PP, 471 petugas pengamanan, 475 kru dan 170 petugas medis serta disiapkan 10 unit ambulans gawat...
Dok Eventori.

Memasuki Tahun Ketiga Eventori Universe Semakin Banyak Berkolaborasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 20:21 WIB
Perjalanan Eventori dalam tiga tahun terakhir membuahkan beberapa unit bisnis dengan cangkupan yang luas dan semakin merata pada sektor...
MI/HO

Trailer Sudah Ditonton 1,2 Juta Kali, Waktu Maghrib Siap Tayang 9 Febuari

👤Meilani Teniwut 🕔Jumat 03 Februari 2023, 12:30 WIB
Film Waktu Maghrib dibintangi oleh sederet aktor muda dan berbakat, antara lain Aulia Sarah, Taskya Namya, Ali Fikry, Bima Sena, Nafiza...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya