Sabtu 29 Oktober 2022, 07:01 WIB

Inspiratif, Mantan Napi Narkoba Sukses Merilis Mini Album ‘Rindu’

Mediaindonesia.com | Hiburan
Inspiratif, Mantan Napi Narkoba Sukses Merilis Mini Album ‘Rindu’

Dok. Pribadi
Musisi Alfiansyah atau Aloff saat menampilkan lagu yang ada dalam mini album "Rindu"

 

KISAH hidup Alfiansyah yang akrab disapa Alloff, pemuda asal Kabupaten Bekasi ini sangat inspiratif. Memiliki masa lalu kelam, Alloff mampu bangkit dari keterpurukan dan berhasil merilis mini album ‘Rindu’.

Alloff yang kini berdomisili di Yogyakarta pernah merasakan dinginnya dinding penjara. Ia sempat mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Bulak Kapal Bekasi selama 2,5 tahun karena terjerat kasus narkoba.

Keterpurukan Alloff tak berhenti sampai di situ. Ia juga harus berpisah dengan istrinya dan ekonomi keluarganya porak-poranda.

“Begitu keluar dari penjara, saya mengamen dari kafe ke kafe di Cikarang dan Karawang. Di situlah, pemilik Imah Bageur Cikarang menemukan talenta saya dan merangkul saya untuk bergabung di bawah manajemen XProductionreborn di bawah bendera PT Bageur Insan Mandiri. Uniknya, BageurGroup juga digawangi mantan napi,” kata pria 26 tahun itu di Yogyakarta.

Setelah bergabung di bawah manajemen XProductionreborn, bakat dan talenta Alloff semakin terlihat. Alloff akhirnya mampu melahirkan mini album ‘Rindu’ yang berisi 6 lagu. Semua lagu di mini album ‘Rindu’ ini, semuanya diciptakan dan dinyanyikan sendiri oleh Alloff.

Baca juga : Pionir Rock and Roll AS Jerry Lee Lewis Tutup Usia

“Mini album ini berisi perjalanan hidup saya. Pesan saya buat teman-teman semua, jauhi narkoba, mari kita banyak berkarya,” tutur Alloff.

Pendiri BageurGroup Andi Baskoro mengatakan, video musik dari setiap lagu dalam mini album ‘Rindu’, merupakan rangkaian cerita yang saling terhubung satu sama lain. Sebuah alur cerita yang dramatis, syarat dengan konflik dan menguras emosi. Ke depannya video musik dalam mini album ‘Rindu’ ini akan menjadi sebuah mini series film yang sangat menarik untuk ditunggu.

“Siapa yang bisa membatasi bakat, karya, dan talenta? Siapa pun berhak atas hidupnya, siapa pun dan apa pun dia sebelumnya,” ungkap DK, sapaan akrab Andi Baskoro.

Dari sisi musikalitas, lagu-lagu Alloff di album ‘Rindu’ sangat menghibur dan easy listening. Genre Pop dan Light Jazz dominan di setiap aransemennya. Hadirnya lagu-lagu Alloff ini semakin menambah warna blantika musik nasional. Mini album ‘Rindu ini sudah bisa dinikmati di platform digital musik dan channel Youtube Alloff_xofficial. (RO/OL-7)

Baca Juga

Dok pribadi.

Comatra Luncurkan Single Silence

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 19:27 WIB
Siapa sangka disebuah Kota kecil Cianjur, Indonesia terlahir musisi muda, dia adalah seorang penyanyi sekaligus penulis lagu bernama...
Imdb

Ini Sontekan Film Bertema Natal Terbaru 2022

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Rabu 30 November 2022, 16:39 WIB
Bulan Desember paling banyak dikaitkan dengan liburan, natal dan tahun baru. Anda pun dapat menghabiskan waktu dengan keluarga sembari...
ANTARA/Genta Tenri Mawangi

Weezer Gandeng The Adams untuk Bawakan Anak Sekolah

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 30 November 2022, 12:45 WIB
Vokalis Weezer itu terdengar fasih menyanyikan lagu Anak Sekolah, mengingat ia mengaku telah berlatih berbicara Bahasa Indonesia selama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya